IJTI Kaltim Ingatkan Tim Seleksi Terkait Tes KPID

  • Bagikan

SAMARINDA – Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesa ( Pengda IJTI) Provinsi Kalimantan timur (Kaltim) menilai kinerja tim seleksi calon komisioner KPID Kaltim sudah cukup bagus.

Meski begitu, IJTI Kaltim berharap kondisi ini terus terjaga hingga proses seleksi selesai dijalankan. Hal itu diutarakan Amir Hamzah Ketua IJTI Kaltim di Samarinda, Kamis (28/10/2021) siang.

“Saya berharap Timsel calon komisioner KPID Kaltim mampu menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, jujur, adil dan terbuka,” Ungkap Pria yang akrab disapa Ahz itu.

Ahz mengingatkan bahwa yang nanti akan dikerjakan oleh komisioner adalah dunia penyiaran. Untuk itu, sudah selayaknya komisioner KPID harus berasal dan diisi oleh komisioner berlatar belakang dunia penyiaran.

Hal itu dimaksudkan agar para komisoner ini tidak kebingungan saat menjalankan tugasnya sebagai komisioner. Menurutnya, jika tujuh komisioner hanya diisi satu orang berlatar belakang penyiaran maka akan sangat sulit mengembangkan tugasnya.

Setidaknya, menurut Ahz dari tujuh orang komisioner itu, tiga diantaranya harus dari kalangan penyiaran.

“Saya berharap, komisoner yang terpilih lebih banyak diisi kalangan penyiaran, peserta dengan latar belakang penyiaran pasti lebih memahami dunia penyiaran dibanding peserta dengan latar belakang non penyiaran,” kata Ahz menerangkan.

Ahz mengaku akan terus memantau proses seleksi KPID ini. Ia pun berharap proses ini berlangsung jujur dan adil serta terbebas dari berbagai kemungkinan yang berpotensi menurunkan kualitas hasil seleksi.

“Saya akan terus memantau proses ini dan saya berharap seleksi ini berjalan lancar, aman dan terbebas dari pengaruh dari orang diluar panitia seleksi,” tegas Ahz mengakhiri.

  • Bagikan