Hut Jakarta yang ke 494 22 Juni 2021, Dengan Tema Jakarta Bangkit

  • Bagikan
Hut Jakarta yang ke 494 22 Juni 2021, Dengan Tema Jakarta Bangkit

JAKARTA – Sesaat lagi kota DKI Jakarta akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang diperingati setiap tahunnya tanggal 22 Juni 2021, tepat berusia 494 tahun.

Catatan sejarah menyebutkan bahwa 22 juni 1957, hal ini merupakan tanggal istimewa, disebabkan waktu itu pasukan Fathahillah berhasil mengusir bangsa Portugis yang saat itu menjajah dan menguasai kawasan Sunda Kelapa (nama Jakarta dahulu).

Baca Juga :  LIPPSU: Menyayangkan kurang jernihnya Gubsu mengangkat Pjs Rangkap Jabatan

Pada saat yang bersamaan dirayakan pula hari kebesaran keagamaan umat Islam, yaitu perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahi Alaihi Wassalam.

Untuk tema tahun ini Anies Baswedan memilih ‘Jakarta Bangkit’ sebab Jakarta dalam satu tahun ini dilanda pandemi Covid-19, yang mengakibatkan Jakarta mengalami konstraksi pembatasan Interaksi.

Logo HUT DKI Jakarta yang ke-494 secara filosofi menggambarkan harapan dan mimpi masyarakat DKI Jakarta untuk bangkit bersama, menuju Jakarta yang lebih baik.

Baca Juga :  Rusli: Seluruh Pihak Yang Dibiayai oleh APBD dan APBN Agar di Periksa BNN

Tema Jakarta Bangkit juga diusung untuk menandakan Kebangkitan melawan pandemi Covid-19, kebngkitan perekonomian, keadilan sosial dan kebangkitan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan Kota DKI Jakarta yang berketahanan.

Selain itu, ada eleman identitas plus bagi Jakarta yaitu menjadikan Jakarta menjadi kota kolaborasi. Dan untuk diketahui meskipun tahun ini ada berbagai kegiatan, namun akan tetap memperhatikan dan sesuai dengan protokol kesehatan. (*)

Baca Juga :  Tim LPPM USU Kunjungi Lapas soaialisasi atasi Covid 19 dan Deteksi Dini Kanker Serviks
  • Bagikan