HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun, Polres Bontang Komitmen Bantu Pemkot Tanggulangi Covid-19 dan Berantas Narkoba

  • Bagikan
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-75 Tahun di Halaman Mako Polres Bontang

BONTANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Polres Bontang gelar upacara secara virtual, Kamis (01/07/2021).

Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo menjelaskan, jika dalam pelaksanaanya mengusung tema transformasi Polri yang presisi. Mendukung percepatan penanganan covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Untuk melaksanakan itu semua, seluruh jajaran Polri diminta fokus dalam melaksanakan berbagai program penanggulangan Covid-19.

“Kondisi negara saat ini masih Pandemi covid-19, tentunya saat ini terjadi peningkatan angka terkonfirmasi, dan terjadi penurunan tingkat kesembuhan, khususnya di Bontang,” kata AKBP Hanifa Martunas, saat ditemui awak media, Kamis (01/07/2021).

Untuk itu pihaknya siap mendukung Pemerintah Kota Bontang untuk bersinergi dengan komponen masyarakat untuk melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Kami komitmen sesuai arahan Presiden untuk bersama-sama mencegah peredaran Virus covid-19,” ungkapnya.

Selain pandemi, di hari yang sangat membanggakan ini, Hanifa menyampaikan, beberapa waktu yang lalu telah menggagalkan peredaran narkoba.

Tak tanggung-tanggung barang haram sejumlah 1.005,3 gram berhasil diringkus pihaknya.

“Itu pengungkapan kasus terbesar dan bertepatan pada hari ulang tahun Bhayangkara juga, dari hasil penangkapan tersebut jika di total kami berhasil menyelamatkan 5026 jiwa dari ancaman peredaran narkoba,” tuturnya

Untuk itu dalam pemberantasan narkoba perlu peran aktif dari masyarakat untuk saling mengawasi dan segera melapor jika melihat terjadinya transaksi narkoba.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bontang Basri Rase mengucapkan selamat atas perayaan ulang tahun Bhayangkara ke-75 tahun. Basri berharap kedepan Polri semakin jaya dan selalu menjadi yang terdepan untuk mengayomi masyarakat.

“Kami berharap, polres akan terus berkontribusi nyata dalam membantu pemerintah Kota Bontang,” ujar Basri.

Apresiasi juga diberikan kepada Polres yang membantu penanggulangan Covid-19 dan bekerja sama untuk memulihkan Kota Bontang.

“Selain itu Polres Bontang juga aktif dalam memberikan sumbangsih pencegahan penularan virus, seperti penyemprotan disinfektan, membagikan masker. Polres juga aktif dalam gotong royong memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang sedang membutuhkan,” lanjutnya.

Selain itu pemkot juga memberikan ucapan terima kasih kepada Polres Bontang yang sudah membantu dalam penanggulangan peredaran narkoba.

“Inshaallah saya akan berikan penghargaan pada polres dan jajarannya, karena berhasil menyelamatkan masyarakat dari peredaran barang haram tersebut,” tutupnya (*)

  • Bagikan