Tuai Respon Positif di Debut Perdana, Aldiv Kembali Luncurkan Single keduanya ‘Tuhan Kirimi Hatimu’

  • Bagikan

 

Aldiv muncul kembali dengan single ke-2 bertitel Tuhan Kirimi Hatimu, tepat beberapa saat sejak single terakhir, Tinggalkan Rasa dirilis. Memang dibutuhkan jeda dalam perjalanan tunggal Tinggalkan Rasa di mana seseorang yang sedang patah hati, mencari jawaban dan tidak perlu terlarut berlama-lama dalam kesedihannya.

“Lagu tersebut menjadi salah satu single Aldiv yang sudah cukup dari beberapa single yang akan dirilisnya nanti. Padahal, proses single tersebut dikerjakan kurang lebih hanya dengan waktu santai dan rileks,” ujar Fiko panggilan akrab dari pencipta lagu yang bernama lengkap Feriko. satu pencipta lagu dari projek GAWEAN FIKOJOKO).

“Diproduksi secara serius dari hati, dipromosikan secara blusukan dan gerilya, berbekal semangat tidak ada ruginya karena jika kita tidak pernah ada, maka kita tidak akan pernah tahu kapan kita berhasil,” tambah Ferry Ardiansyah, salah satu pemimpin label Dumeca Records.

Di luar dugaan, single pertama Tinggalkan Rasa mendapat respon positif dari berbagai rekan media cetak/online serta radio di berbagai kota (mengudara di berbagai radio di Indonesia, “Perlahan-lahan” tapi pasti). Di ranah social media/dunia maya, respon terhadap single ini juga cukup banyak. Hampir kurang lebih puluhan cover lagu Tinggalkan Rasa muncul dalam kurun waktu beberapa minggu setelah dirilis. Orang-orang yang meng-cover lagu tersebut bermacam-macam, ada yang menulis potongan liriknya di media sosial dan lain-lain. Setidaknya, ada sekitar 80-an video cover single Tinggalkan Rasa yang diunggah ke YouTube dari berbagai style & genre. Ditambah lagi Dumeca Records mengadakan lomba cover song Tinggalkan Rasa dipertengahan masa promo yang tengah berlangsung saat ini.

Baca Juga :  Kaget Ditagih Hutang Rp 5000 Saat Hangout Sama Cowok, Wirda Mansur Transper 1Jt

Tak mau terlena dengan respon yang positif dari single sebelumnya, Tinggalkan Rasa, Aldiv dan tim DUREC (Dumeca Records) kembali berkumpul di studio dan menggarap karya berikutnya, sebuah lagu berjudul Tuhan Kirimkan Hatimu ciptaan Badai (eks Kerispatih). Butuh waktu sebulan untuk menyelesaikan proses rekaman tunggal Tuhan Kirimkan Hatimu yang berlangsung di Key Music Studio. Menghasilkan sebuah komposisi sederhana tapi oke. Petikan gitar akustik serta piano yang terdengar empuk, lirik yang romantis, berbalut harmoni vokal yang hangat. Judul lagu yang diusung pun kembali tergambar dengan indah lewat tulisan lirik di lagu Tuhan Kirimkan Hatimu ini.

Perasaanku sangat senang saat menggarap lagu Tuhan Kirimi Hatimu ini. Karena lagu ciptaan Mas Badai yang lagu-lagunya sudah aku nyanyikan dari kecil. Apalagi di lagu ini berkisah tentang kekaguman seorang lelaki kepada perempuan yang tulus memberikan cintanya. Bertemakan romantis, lirik yang berbicara dan nada yang easy listening membuat aku takjub dengan karya Mas Badai, “ungkap Aldiv dalam jumpa pers di Hardrock Cafe Jakarta (2/3/2021).

Salah satu ucapan akrab terindah adalah ucapan lewat karya. Kini Aldiv mencoba menghibur lagi dengan membawa karya tunggal yang bertitel Tuhan Kirimkan Hatimu. Selamat menikmati. Salam erat! (Merah / *)

  • Bagikan