Gelar Upacara Hari Pahlawan Di Lapangan Terbuka, Alanta Sebut Langkah Maju Indonesia Kembali Sehat

  • Bagikan

SAMARINDA – Rutan Kelas IIA Samarinda gelar upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021.

Untuk kali pertama sejak pengetatan berkumpul karena covid-19, upacara di lakukan pada lapangan terbuka dengan melibatkan warga binaan dan pegawai pemasyarakatan Rutan. Rabu (10/11/2021).

Suasana hikmat dalam mengenang perjuangan Pahlawan mengalir sepanjang upacara berlangsung.

Upacara dengan melibatkan banyak orang pada satu titik ini jadi momen menyegarkan, antusias besar untuk hadir pun datang dari salah satu komandan regu jaga yang sebelumnya menjalani piket malam.

“Rasa ngantuk dan lelah semalam usai piket hilang mas, saya rindu sama upacara langsung kayak ini. Bosen upacara virtual terus,” Ucap Aan salah satu Komandan Jaga Rutan Samarinda.

‘Jadilah Pahlawan masa kini yang memiliki kepedulian terhadap sesama’ jadi tema pilihan yang di bawakan oleh rutan dalam hikmat Hari Pahlawan.

Suasana giat di lapangan terbuka ini seakan menjadi harapan dan pintu baru untuk kondisi Indonesia yang lebih kuat dan sehat. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Rutan Samarinda Alanta Imanuel Ketaren saat memberikan amanat upacara.

“Senang rasa nya bisa kembali upacara di lapangan terbuka sekarang ini, saya yakin ini sebagai satu langkah maju Negeri kita kembali sehat dan kuat,” tutur Alanta.

Alanta juga meminta kepada semua jajaran serta WBP untuk tidak pernah lelah peduli terhadap orang sekitar.

“karena kepedulian yang hidup dan berkembang di lingkungan kita jadi jalan, untuk kita dapat tetap sehat dan kuat hidup berbangsa dan bernegara,” terangnya diakhir.

  • Bagikan