Gelar Reses, Rusdi Serap Aspirasi Warga Makroman

  • Bagikan
Drs. Rusdi saat menggelar reses di Jalan Penangkaran Buaya RT 11, Kelurahan Makroman, Kota Samarinda.

SAMARINDA – Anggota DPRD Kota Samarinda, Drs. Rusdi gelar kegiatan reses masa persidangan II tahun 2022 di Jalan Penangkaran Buaya RT 11, Kelurahan Makroman, Kota Samarinda, Rabu (17/05/2022).

Kepada awak media, anggota legislatif dari Partai Golkar tersebut mengungkapkan bahwa, masyarakat di dapil 1 yang meliputi Samarinda Ilir, Samarinda Kota, dan Sambutan ini, terkhusus masyarakat di Kelurahan Makroman, banyak yang berprofesi sebagai petani.

“Pertemuan malam ini prioritas utama aspirasi masyarakat ingin perbaikan jalan dan pengairan untuk petani agar segera diperjuangkan,” ungkap Rusdi.

Menurutnya, berkaca dari situasi mayoritas masyarakat di daerah Makroman adalah petani, maka perbaikan jalan dan perbaikan pengairan untuk petani menjadi kebutuhan mendesak.

Rusdi, sapaan karibnya menuturkan bahwa selama ini masyarakat sudah lama menunggu agar di daerah mereka mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti perbaikan jalan dan pengerukan parit pertanian.

Hal itu bertujuan agar mencegah banjir, dan yang paling penting adalah meningkatkan hasil pertanian masyarakat Makroman.

Selain itu, anggota Komisi II DPRD kota Samarinda ini juga menambahkan bahwa usulan dari masyarakat ini menjadi catatan penting mengingat banyaknya persoalan masyarakat terkait infrastruktur yang belum terjawab.

“semenisasi jalan, perbaikan drainase atau pengairan pertanian yang belum tersentuh pembangunan maupun telah dibangun tetapi masih menyisakan jalan yang rusak,” jelasnya.

Rusdi mengungkapkan bahwa usulan masyarakat bakal ditampung, dan nantinya dimasukan ke dalam Pokok Pikiran Dewan, dan disampaikan melalui rapat Badan Anggaran DPRD Kota Samarinda.

  • Bagikan