Gelar Hari Donor Darah Sedunia, PMI Bontang Ajak Masyarakat Untuk Berpartisipasi

  • Bagikan
Ketua PMI Bontang Neni Moerniaeni dan Sekda Bontang Aji Erlynawati, dampingi pendonor darah

BONTANG – Menyambut hari donor darah sedunia Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bontang menggelar kegiatan sosial kepada masyarakat yang ingin melakukan donor darah. Agenda tersebut bertajuk ‘Donorkan Darahmu Agar Kehidupan Dunia Terjaga’.

Dalam sambutanya Ketua PMI Bontang Neni Moerniaeni menyampaikan ucapan terimakasih kepada para calon pendonor yang telah berpartisipasi Sebagai penyedia darah yang berkelanjutan.

“Alhamdulillah, menyambut hari donor sedunia partisipasi masyarakat sangat luar biasa, meski pandemi Covid-19 tapi tetap bersemangat dalam mendonorkan darahnya,” kata Neni saat ditemui awak media, Sabtu (19/06/2021).

Baca Juga :  Nasrul : Aktivitas survei ilegal bisa memicu kegaduhan

Selanjutnya, dirinya juga menyampaikan bahwa jika masyarakat bisa mengunjungi PMI atau pos-pos yang telah disediakan untuk mendonorkan darahnya. Agar ketersediaan darah mencukupi dan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Bagi yang ingin mendonorkan darahnya pastikan untuk beristirahat yang cukup, agar darah yang didonorkan bisa baik dan bisa di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.

Baca Juga :  Jelang Perayaan Paskah, Polres Kerahkan Personel Diseluruh Gereja Bontang

Selain itu , secara simbolis PMI Kota Bontang juga memberikan penghargaan secara langsung kepada pendonor secara rutin menyalurkan darahnya.

“Penghargaan diberikan yang telah melakukan pendonor sebanyak 25 kali, 50 kali, 70 kali di tandatangani langsung oleh Jusuf Kalla selaku ketua umum PMI dan yang 100 kali mendonor mendapatkan penghargaan langsung oleh Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Baca Juga :  Surat Tuntutan Solidaritas Jurnalis Bontang Belum Ditanda Tangani, Castro : Patut Dipertanyakan

Dikesempatan yang sama, Sekertaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati menghimbau, kepada generasi milenial bisa membantu dan memberikan kontribusi untuk ketersediaan darah di Kota Bontang.

“Pastinya generasi muda yang mesti berkontribusi, alhamdulillah saat ini banyak calon pendonor yang berdatangan,” kata Aji.

Diketahui jika seluruh masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa mengunjungi PMI Kota Bontang. (*)

  • Bagikan