Gelar Bintorwasdal Di Rutan Samarinda, Jumadi: Pemotongan Kurban Dengan Prokes Ketat

  • Bagikan
Kepala Divisi Pemasyarakatan Jumadi tinjau Rutan Kelas IIA Samarinda didampingi Kepala Rutan Alanta Imanuel Ketaren

SAMARINDA – Pembinaan Monitoring Pengawasan dan Pengendalian ( BINTORWASDAL ) kembali digelar. Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Jumadi, terjun langsung mengunjungi Rutan Kelas IIA, Selasa, (20/07/2021)

Kunjungan yang bertepatan dengan hari raya Iduladha 1442 H ini, sekaligus memastikan pelaksanaan penyembelihan yang di lakukan oleh Rutan Samarinda berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

“rutan memang dapat ijin melakukan pemotongan hewan kurban, dengan catatan prokes yang ketat. Tinjauan hari ini protokol di lakukan dengan ketat, hanya beberapa pegawai dan tahanan yang membantu pemotongan, dan semua nya menggunakan masker,” ujar Jumadi.

Baca Juga :  297 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Samarinda Terima Remisi Idulfitri

Selain mengawasi pemotongan, Kadivpas Jumadi juga mengecek alur penerimaan titipan makanan dari keluarga WBP yang sudah sesuai standar.

Kemudian di lanjut dengan meninjau kamar hunian tetap dalam kondisi bersih.

Jumadi juga memberikan arahan kepada Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIA Alanta Imanuel Ketaren untuk melakukan upaya rutin pencegahan penularan covid-19. Seperti penyemprotan disenfektan, olahraga teratur bagi WBP dan petugas serta berjemur matahari pagi dan asupan vitamin dosis tinggi.

Baca Juga :  Yusril: Jangankan Instruksi Mendagri, Presiden saja Tidak Berhak Memberhentikan Kepala Daerah

“sejauh ini apa yang menjadi arahan pak kadivpas sudah kami laksanakan. Baik prokes dalam pemotongan, hingga upaya rutin mencegah penularan covid 19 di lingkungan rutan.” Ucap Alanta.

Bintorwasdal pun tak luput melakukan pengecekan pengelolaan makanan di dapur, hingga perawatan peralatan dapur.(*)

  • Bagikan