Gelar Aksi Kemanusiaan, KOMANDO Bagikan Paket Sembako

  • Bagikan

TANGERANG SELATAN – Prihatin terhadap situasi masyarakat yang masih tersandera akibat pandemi, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO) kembali menggelar aksi kemanusian.

KOMANDO membagikan paket sembako ke 20 RT yang tersebar di 6 RW serta tenaga pendidik yang berada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Presidium Komando Jakarta Selatan Misbahul Anwar dalam keterangannya menjelaskan bahwa dengan pendistribusian sembako ini, KOMANDO berharap mampu membangkitkan semangat gotong royong, solidaritas antar masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Dijelaskan Misbah selain mahasiswa, pemuda, pelajar, serta warga sekitar turut membantu proses distribusi ini. Utamanya, warga yang berada di kawasan kampus UMJ, UNPAM, UIN, ITI, UPN.

Sementara itu, Presidium Komando Tangsel Febriditya, mengungkapkan mahasiswa memiliki peran strategis dalam lingkungan masyarakat.

Dikatakan Adit, mahasiswa memiliki tanggung jawab atas dasar Tridharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat.

“Bahwa peran mahasiswa bukan hanya sebatas administrasi (tukang catat dan ngumpulin orang) ini yang kami sayangkan. ┬áKarena berdasarkan Tridharma perguruan tinggi, mahasiswa adalah intelektual, analisis data, menejamen, edukasi dan leadership,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Adit, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menggalang doa untuk mewujudkan gagasan Pancasila sebagai hierarki tertinggi dalam kepastian Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum.

“Kita juga meminta doa dan restu dari orang tua kita yaitu masyarakat Indonesia untuk mendukung gagasan kita mewujudkan Pancasila menjadi hierarki tertinggi. Pancasila sebagai falsafah Bangsa Indonesia harus menjadi landasan dalam membuat peraturan perundang-undangan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi
  • Bagikan