Gambarkan Rumah Dari Sudut Pandangnya, Rasvan Kikoo Ajak Peter End Berkolaborasi di Single I’m Home

  • Bagikan

JAKARTA – Apa arti rumah itu? Tema inilah yang berusaha diangkat oleh duo Surabaya-Makassar, Rasvan Kikoo, di single terbaru mereka I’m Home yang merupakan kolaborasi mereka bersama Peter End.

Ini merupakan single yang menjadi karya pertama Rasvan Kikoo yang dirilis setelah terakhir merilis karya di tahun 2020.

Tema ‘rumah’ ini dipilih didasarkan pada fakta dari Ralph Waldo Emerson yang mengatakan bahwa ‘house’ dideskripsikan sebagai rumah yang terbuat dari kayu, semen, dan sebagainya, sedangkan ‘home’ adalah rumah yang terbuat dari impian dan cinta.

Dari sinilah, konsep lagu I’m Home disampaikan oleh Rasvan Kikoo melalui lirik-lirik yang seakan mempertanyakan apakah kita sedang berada di ‘house’ atau ‘home’.

Walau dibawakan dengan nuansa R&B dan Urban Soul, lagu ini tetap memiliki lirik mendalam tentang pencarian seseorang akan rumah yang dia dambakan tersebut sekaligus mengangkat problematika manusia urban di era digital yang melupakan ‘rumah’ mereka.

Ditulis sendiri oleh Rasvan dan Kikoo yang tentunya juga dibantu oleh Peter End, lagu ini didukung oleh banyak pihak. Seperti Rhesa Filbert Hattu, dan Sambadha Wahyadyatmika sebagai Co-Producer, Derry Rith Haudin sebagai Vocal Director, Mahatamtama sebagai Mixing dan Mastering, Recorded di Abidin Studio, Trek House Studio, 88 Studio, dan GZZ Studio.

Sementara itu, Prass Imansyah ikut juga mengisi Drums, Keys & synthesizer oleh Sinatrya Dharaka, Bass oleh Rhesa Filbert Hattu, Arranged Strings oleh Rasvan dan Rhesa Filbert Hattu.

Untuk melengkapi kisah dari lagu I’m Home, Rasvan Kikoo juga telah merilis video musik yang disutradarai oleh Bernadus Raka. Dalam video, menampilkan juga keselarasan tema yang berusaha diangkat oleh Rasvan Kikoo pada lagu ini, bertempat di hotel legendaris kota Surabaya (Hotel Majapahit) dengan waktu pengerjaan 2 hari, mereka memaksimalkan dengan tim produksi yang solid.

“Terima kasih semua yang sudah support kami, berkat bantuan pihak terkait kami sangat terbantu dalam berkarya dan memaksimalkan potensi yang ada di Surabaya, karena di Surabaya banyak talenta bagus dan siap bersaing di industri,” ucap Rasvan.

Dengan kombinasi gitar bernuansa jazz oleh Rasvan, vokal soulful dari Kikoo dan rap lugas dari Peter End, diharapkan lagu ini menjadi soundtrack baru kehidupan masyarakat perkotaan sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan pemberi harapan untuk jutaan problema yang mengiringinya.

Single Rasvan Kikoo featuring Peter End, I’m Home, sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform dan video musiknya ada di kanal YouTube resmi dari RasvanKikoo atau simak lengkapnya di official website mereka www.rasvankikoo.com.

  • Bagikan