Forkompimda Bontang Gelar Inspeksi Protokol Kesehatan di Pasar Ramadan

  • Bagikan
Walikota Bontang Basri Rase bersama forkopimda inspeksi protokol kesehatan di pasar Ramadhan

BONTANG – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota (Forkompimda) Bontang mengerahkan 100 personel gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP, dalam rangka inspeksi penerapan protokol kesehatan.

Pelaksanaan itu menjaring beberapa lokasi pasar ramadan dan pusat perbelanjaan di Kota Bontang.

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan, kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian kita dalam menuntaskan persebaran virus Covid-19.

Agenda yang digelar pada sore hari ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas.

Baca Juga :  Kenali Quick Win Kota Bontang Menuju Smart City

“Sangat penting apalagi di lokasi padat pengunjung seperti pasar ramadan dan swalayan,” kata Basri saat mengunjungi salah satu pasar ramadan yang terletak di Jalan MH Thamrin, Kecamatan Bontang Utara, Selasa (11/05/2021).

Selanjutnya pihaknya mengatakan selain melakukan inspeksi, akan ada juga pembagian 1500 masker gratis kepada pedagang dan masyarakat.

Nantinya rombongan inspeksi ini akan menyambangi 7 titik lokasi. Diantaranya Pasar Rawa indah, Berbas Pantai, Ahmad Yani, Pasar Ramadan depan Denpom, Simpang Ramayana, Pasar Telihan, dan terakhir mendatangi Pos penyekatan di Tugu Selamat Datang.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Dengan Menteri, Sekda Yakinkan Bontang Siap Laksanakan Pilkada

“Tujuannya selain membagikan masker, pemkot juga memberikan kesadaran. Bahwa sekarang covid-19 masih ada ditengah-tengah kita. Sehingga masyarakat memiliki peran penting melawan virus corona,” sambungnya.

Sebab yang perlu ditekankan, jika Covid-19 masih belum hilang di Kota Bontang. Sehingga, peran masyarakat tentunya sangat penting untuk bekerjasama melawan virus corona.

Dari pantauan lapangan dititik lokasi pertama yang disambangi di simpang Ramayana Bontang, hampir seluruh pengunjung pasar telah mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  DLH Kota Bontang Sebut Belum Kantongi Berkas Izin Perusahaan PT Varia Usaha Beton

“Yang tidak pakai masker, kami tegur dan memberitahukan tentang protokol kesehatan. Lalu kami pakaikan masker,” tutupnya. (Qy)

  • Bagikan