Fasilitas Isolasi Pasien Covid-19 Khusus DPR, Puan Maharani: Belum Diperlukan

  • Bagikan

JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Sekretariat Jenderal DPR RI untuk mengevaluasi kembali rencana penyediaan fasilitas isolasi terpusat pasien Covid-19 yang berasal dari lingkungan DPR. Menurutnya, fasilitas tersebut belum diperlukan.

“Melihat kondisi saat ini, penyediaan fasilitas isolasi terpusat khusus karyawan, perangkat, maupun anggota DPR  belum perlu dilakukan,” kata Puan di Jakarta, Jumat (30/07/2021).

Puan meminta Sekjen DPR segera melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19, fasilitas kesehatan dan fasilitas umum lainnya yang menyediakan isolasi terpusat.

Hal ini, kata Puan, untuk mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan dari pasien Covid-19 yang sehari-hari bekerja untuk lembaga legislatif tersebut.

“Jadi kalau ada pasien Covid-19 dari karyawan, perangkat maupun anggota DPR yang mengalami perburukan kondisi, bisa segera teratasi,” kata Puan.

Sebelumnya, pihak Sekretariat Jendral DPR RI tengah merencanakan penyiapan fasilitas isolasi mandiri di hotel untuk anggota DPR, karyawan maupun perangkat. Adapun untuk anggarannya, rencananya akan diambil dari dana perjalanan luar negeri atau honor narasumber yang tidak terpakai selama pandemi.

Rencana ini pun mendapatkan banyak penolakan, tidak hanya diluar parlemen. Penolakan juga berasal dari kalangan wakil rakyat. Sejumlah fraksi menyatakan menolak usulan ini, diantaranya PAN, PKS, PPP, juga Nasdem. (*)

  • Bagikan