Faisal Minta Pemerintah Prioritaskan Warga Kurang Mampu Untuk Dapat Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Anggota DPRD Bontang, Faisal saat mendapatkan vaksin Covid-19 (istimewa)

BONTANG – Memasuki tahap kedua vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menyasar para tenaga pendidik, tokoh agama, wakil rakyat, ASN, TNI / Polri, jurnalis dan para petugas layanan publik.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Faisal mendorong pemerintah untuk memasukkan warga kurang mampu sebagai kelompok prioritas penerima vaksin.

Kata Faisal, kelompok warga kurang mampu diharapkan dapat jatah vaksin untuk tahap kedua ini. Pasalnya, mereka akan semakin kesulitan dalam hal ekonomi, jika harus terpapar Covid-19.

Menurutnya, saat ini ekonomi masyarakat dari beberapa golongan sangat terperosok. Mengingat pandemi sudah mewabah selama.

“Sebaiknya warga kurang mampu jadi prioritas juga,” ujar Faisal, Rabu (3/03/2021)

Dia mendukung cakupan vaksinasi tidak akan cukup untuk kebutuhan semua warga kurang mampu, jika hanya kelompok pedagang dan ojek online yang masuk prioritas. Jadi, kelompok saran yang lain yang masuk kategori warga kurang mampu ditambahkan lagi. Seperti nelayan dan pedagang keliling.

“Jumlah warga yang kurang mampu sebenarnya masih banyak. Sebaiknya kelompok seperti nelayan dan pedagang keliling juga,” tukasnya. (005 / Merah)

Baca Juga :  BW Dukung Isran Noor Perjuangkan Guru Honorer
  • Bagikan