Edgar Tauhid Sapa Penikmat Musik Indonesia  Lewat Debut Album, “Variasi”

  • Bagikan

Nama Edgar Tauhid adalah nama yang sudah lumayan dikenal di dunia entertainment. Beberapa iklan telah dia bintangi dan kini, Edgar Tauhid tengah meniti kariernya sebagai musisi di skena Rap dan Hip Hop. Setelah sukses dengan merilis beberapa lagu, Edgar Tauhid kembali dengan album debut yang berjudul “Variasi”. Tentu ini adalah sebuah cita-cita dari Edgar Tauhid sejak dirinya fokus untuk mengejar karier di dunia musik.

Jika di dengarkan, album debut milik Edgar Tauhid yang berjudul “Variasi” ini punya suasana, warna, dan teknik yang berbeda di tiap lagunya. Itu jugalah yang membuat Edgar Tauhid menamai album ini dengan nama tersebut. Selain menceritakan tentang pengalaman hidup yang tengah dia alami selama ini, Edgar Tauhid juga berusaha menangkap fenomena-fenomena yang terjadi di sekitarnya untuk kemudian dikemas sedemikian rupa sehingga ketika orang-orang mendengarkan lagunya akan terasa relate dengan kisah yang diceritakan oleh Edgar Tauhid. Untuk menunjukkan keseriusannya dalam bermusik, Edgar Tauhid turut mengajak bebeRapa musisi untuk ikut berkolaborasi di albumnya ini. Musisi tersebut adalah RDocc, Eizy, Egian, Blackzack, Frankly, Epo D’Fenomeno, Jeri Taufik, Macbee, Ben Utomo, hingga Tuan Tigabelas. Selain itu, di balik layar, terdapat juga pihak-pihak yang telah mendukung selesainya album “Variasi”, diantaranya: Juragan Beat sebagai Music Producer sekaligus Mixing n Mastering, dan seluruh proses rekaman dilakukan di G Nation.

Dengan dirilisnya album debut ini, Edgar Tauhid berharap agar penikmat musik di Indonesia dapat kembali merasakan luasnya genre musik di Indonesia khususnya di ranah Hip Hop dan Rap dengan munculnya Edgar Tauhid sebagai musisi pendatang baru. Selain itu, Edgar Tauhid juga berharap, karyanya ini bisa menjadi kontribusi yang positif untuk kemajuan musik di Tanah Air. Album “Variasi” dari Edgar Tauhid sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming digital seperti iTunes, Spotify, Deezer, dan lain-lainnya.

  • Bagikan