DPP KNPI Laksanakan Pelantikan di Hotel Aston Jakarta

  • Bagikan

JAKARTA – DPP KNPI sukses selenggarakan pelantikan pengurus pusat. Pelantikan dilaksanakan, Rabu, (01/12/2021) di hotel Aston Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Pelantikan tersebut dihadiri H. Fahd El Fouz Arafiq (Ketua Dewan Kehormatan), Abdul Aziz, ST(Ketua MPI), Mustafa M Radja ( Wakil Ketua Dewan Kehormatan), Muhammad Akbar ( Wakil Ketua Dewan Kehormatan), Fadli Alimin (Sekretaris MPI) dan seluruh jajaran tinggi di dewan kehormatan dan Majelis DPP KNPI.

Fahd El Fouz Arafiq selaku ketua Dewan Kehormatan DPP KNPI mengatakan, hingga saat ini dirinya konsen mengusung dan sudah memprakarsai penyatuan DPP KNPI.

“Proses regenerasi di tubuh DPP KNPI harus tetap berjalan jangan sampai berlarutnya proses penyatuan menjadi penghalang dalam proses regenerasi,” ujar mantan Ketua DPP KNPI ini.

Ketua Umum DPP Bapera ini juga mengapresiasi kinerja kepemimpinan DPP KNPI periode sebelumnya yang dibawah pimpinan Abdul Aziz.

Abdul Aziz dinilai sigap dalam melakukan upaya regenerasi di masa kepemimpinannya yang menurutnya secara musyawarah dan mufakat untuk menyelenggarakan regenerasi.

“akhirnya terpilihlah saudara Andreas Nandiwardhana pada bulan September di Hotel Raja Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat,” lanjutnya.

Sementara itu Abdul Aziz yang kini mengemban tugas selaku ketua MPI DPP KNPI berpesan bahwa proses itu tidak berhenti sampai pada pelantikan pengurus saja.

“Tetapi pada dasarnya kita harus mengembangkan diri dan mengembangkan jaringan sehingga kita dapat bersosialisasi lebih jauh dan menjadi cikal bakal pemimpin di negeri ini.

Wakil ketua Umum DPP Bapera dan pengurus pusat AMPG ini turut memberikan motivasi kepada seluruh pengurus yang dilantik.

“mengulang bahasa dari ketua Dewan Kehormatan, bahwa DPP KNPI baik di level pusat dan daerah adalah kawah candradimuka untuk pencapaian organisatoris bagi pemuda Indonesia, selamat semoga sahabat bisa mengabdi untuk bangsa negara dan menjadi pelopor pemuda Indonesia, tutupnya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP KNPI terpilih periode 2021-2024 Andreas Nandiwardhana dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelumnya dirinya lebih fokus dalam mengembangkan salah satu organisasi kepemudaan yang saat ini dipimpinnya.

“saya mengikuti pemilihan ketua umum DPP KNPI aja belum pernah, karena pada saat itu saya sedang fokus untuk mengurus DPD Bapera Jawa Barat yang akhirnya tercapai juga 100.000 kartu anggota yang real,” ungkap ketua DPD Bapera Provinsi Jawa Barat ini

Mantan Ketua Umum Generasi Muda Berkarya ini juga menegaskan, ke depan pengurusnya akan lebih banyak menunjukkan aksi.

“Bahwa kita harus melakukan action kedepannya agar pemuda Indonesia bersatu,”lanjutnya.

Diungkapkannya, sebelum berangkat ke lombok, dirinya diberikan motivasi terlebih dahulu oleh Fahd El Fouz Arafiq yang tak lain saat ini sebagai Ketua Dewan Kehormatan untuk yakin, percaya diri dan tidak takut untuk melangkah.

“Sebagai ketua umum, alhamdulillah saya terpilih dan formatur hampir 1,5 bulan karena menampung terlebih dahulu aspirasi, harapan para pemilik OKP dan kehormatan DPP KNPI,” kata Andreas lebih lanjut.

Menurutnya banyak nama yang direkomendasi para OKP dan bisa ditampung semuanya. Nantinya, kata Andreas, pengurusnya akan merangkai susunan ‘puzzle’ tersebut sehingga menjadi satu gambaran yang indah, agar menjadi KNPI satu.

“Pesan ketua dewan kehormatan, jangan lupa untuk bersatu, saran nya rangkai para OKP. Saat ini penyatuan pemuda dengan melakukan komunikasi yang baik, jika tidak ada yang mau bergabung tetap berkomunikasi yang baik dan jangan jadi pemuda yang mengedepankan ego,” tuturnya.

Selanjutnya, Andreas menyampaikan dalam waktu dekat akan melaksanakan rakernas selambat lambatnya di akhir bulan Desember tahun ini, agar bisa melaksanakan program kerja dengan baik.

“Selamat bergabung bersama kita, mari kita melaksanakan program bersama untuk kemaslahatan negeri yang kita cintai ini,” tutupnya.

  • Bagikan