Diusulkan Untuk Pelayanan Uji KIR, Terbang Layang Tidak Direkomendasikan Pemkot Bontang

  • Bagikan

BONTANG– Komisi III DPRD Bontang mengusulkan agar lokasi uji KIR dilaksanakan di Terbang Layang, Bontang Lestari.

Hal itu dikatakan oleh Anggota Komisi III, Faisal. Pada saat pemerintah kota rapat bersama tim badan anggaran DPRD beberapa waktu lalu.

Namun, kata Faisal usulan tersebut tidak diakomodir oleh pemerintah. Karena berbagai macam alasan dan pertimbangan.

Sehingga pelayanan uji KIR sementara dilakukan di kantor lama, letak di Jalan RE Martadinata, Lok Tuan tepat samping Pelabuhan.

“Di Banggar Kami memaksa menggunakan lokasi Terbang Layang, tapi tidak disambut oleh pemerintah, apa boleh buat,” ujarnya, Selasa (15/6/2021).

Sementara itu, Kepala Bapelitbang menjelaskan apa yang menjadi alasan, Terbang Layang tidak direkomendasikan untuk pelayanan uji KIR.

Kata dia, lokasi tersebut diperuntukkan bagi kegiatan industri. Sebab, pihaknya meyakini aktivitas investasi, recovery kilang minyak masih ada harapan.

“Jadi kita tidak menutup kemungkinan itu, makanya kami masih mempertahankan lokasi itu,” katanya.

Selain itu, jika lokasi tersebut dilaksanakan di Terbang Layang, kata dia maka akan memakan biaya yang sangat besar. Terlebih disana belum memiliki fasilitas listrik dan secara pengamanan juga sangat jauh.

Dipilihnya kantor lama ini, lanjutnya, untuk mempercepat pelayanan uji KIR. Oleh karena itu pihaknya meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan gerak cepat.

“Karena ini kebutuhan yang mendesak, makanya dimasukkan di anggaran pergeseran,” ujarnya. (*)

  • Bagikan