Diskop UKMP Laksanakan Rapat Penataan Pasar Tamrin Minggu Depan

  • Bagikan
Suasana Pasar Tamrin (Rifqi)

BONTANG – Situasi pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) sepi. Pemerintah wajib putar otak agar tempat jual beli ini ramai kembali. Menindaklanjuti arahan dari Wali Kota, Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Perdagangan (Diskop-UKMP) segera lakukan rapat bersama Asosiasi pedagang.

Abdul Malik Rifa’i mengatakan, bahwa yang mengerti kondisi aktivitas jual beli ialah pedagang. Maka kehadiran mereka tentunya akan menjadi rekomendasi dalam pertemuan untuk membahas kondisi pasar saat ini.

Baca Juga :  Stadion Bessai Berinta Ditutup, Dispopar Beri Alternatif Tempat Bagi Pedagang

“Yang paling tahu yah pedagang, maka nanti di undang dalam rapat minggu depan, dari masukan tersebut nantinya akan menghasilkan sebuah keputusan secara bersama,” kata Abdul Malik, saat ditemui awak media Di kantor UPT Pasar, Kamis (20/05/2021).

Jika nantinya ada kesepakatan untuk penataan ulang kios, maka akan dipertimbangkan dari seluruh unsur. Pasalnya dari total 1.366 kios, hanya 50 persen saja yang menempati tempat dagangannya.

Baca Juga :  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Resmi Berlaku Hari ini

“semua aspirasi tentunya akan di tindaklanjuti, agar baik pedagang dan pembeli bisa merasakan dampak yang baik dalam melangsungkan aktivitas jual-beli,” sambungnya.

Saat disinggung soal pedagang yang berjualan di Jalan KS Tubun, pihaknya menjawab bukan ranah mereka untuk menertibkan.

“Karena kalau urusan diluar pagar pasar Tamrin, kami tidak bisa bertindak apa-apa, tapi komunikasi dan pendekatan persuasif selalu dilakukan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hari Pertama Operasi Ketupat, Jalur Keluar Masuk Bontang Dijaga Ketat

Ditempat yang berbeda salah satu pedagang buah dan sayuran di Jalan KS Tubun, Muhammad Ridwan mengatakan bahwa pihaknya memilih berjualan diluar karena dinilai menguntungkan. Karena aktifitas jual beli juga gampang.

“Lapak yang ada di Pasar Tamrin kecil, jadi tidak bisa menampung barang jualan kami, untuk lokasi nya pun berada di lantai tiga jadi pasti bakalan sepi pembeli,” kata Ridwan.

Reporter : Muhammad Faridzul Rifqi

  • Bagikan