Diskop-UKMP Bontang Mencatat Ada 2.547 Data Calon Penerima BPUM

  • Bagikan
Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM Diskop-UKMP, Yusran

BONTANG – Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Perdagangan (Diskop-UKMP) mencatat ada 2.557 para calon penerima
Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) gelombang kedua.

Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM Diskop-UKMP, Yusran, saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan ulang terhadap data yang sudah masuk. Usai divalidasi semua berkas, maka langsung dikirim ke provinsi untuk diteruskan ke pemerintah pusat.

“Deadline di provinsi 24 Juni mendatang, tapi kami kasih lebih cepat, hari ini akan dikirim ke provinsi kalau pengecekan data sudah clear,” kata Yusran saat ditemui awak media di Kantor UMKM Center di Jalan MT Haryono, Senin (21/06/2021).

Lebih lanjut, Yusran mengatakan jika saat pendaftaran kemarin pihaknya juka menolak 300 berkas. Seluruh berkas itu telah dinyatakan sebagai pendaftar ganda oleh sistem verifikasi secara otomatis.

“Kan saya selalu ingatkan, jangan daftar lagi. Karena tidak mungkin bisa lolos dari sistem. Nanti dapat capek aja,” sambungnya.

Selanjutnya pihaknya menyampaikan, untuk tahap dua pendaftran BPUM ini, banyak yang mendaftar dari pelaku usaha kuliner dan pedagang eceran.

besaran angka ini jauh lebih kecil dari pendaftaran BPUM sebelumnya yang berjumlah 14.535 pelaku usaha.

Jika di gabung maka jumlah pelaku UMKM saat ini yang terdaftar, mencapai kurang lebih 17 ribu.

“Kalau ditotal, jumlah pelaku UMKM sekarang¬† mencapai 17 ribuan lah di Bontang. Banyak betul ternyata,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan