Dicukur 4 Gol Tanpa Balas, MU Gagal Mentas Di Liga Champions Musim Depan

  • Bagikan
Ilustrasi.

BRIGHTON – Brighton & Hove Albion memupuskan harapan Cristiano Ronaldo dkk untuk unjuk gigi di Liga Champions musim depan. Hal itu dipastikan setelah The Red Devil dicukur empat gol tanpa balas pada pekan ke-36, Minggu (08/05/2022).

Kekalahan tersebut membuat MU bertengger di posisi enam klasemen sementara yang tersisa satu laga lagi, dan mengemas 58 poin. Ditinggalkan Arsenal dengan selisih lima poin di posisi keempat.

Dengan peroleh itu, maka mustahil bagi MU untuk bisa menembus kompetisi paling bergengsi di benua biru musim depan.

Bertanding di American Express Community Stadium, anak asuh Ralf Rangnick  dibuat tak berdaya. Pada babak pertama MU sudah tertinggal 1-0 melalui gol yang dicetak Moises Caicedo.

Pada baba kedua, De Gea dibrondong tiga gol, masing-masing dicetak oleh Cucurella pada menit 49, Pascal Gross menit 57, dan Leandro Trossard di menit 60.

Sementara itu, Liverpool juga gagal mengamankan nilai sempurna. Mereka bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur. Meskipun masih berada di puncak, namun Mo Salah dkk wajib waspada karena memiliki poin sama dengan Manchester City yang baru akan bermain malam nanti menghadapi Newcastle United.

Bagi Spurs sendiri, hasil seri melawan Liverpool membuat mereka gagal menyalip Arsenal di posisi empat klasemen sementara. Gagal menembus big four karena tertinggal 1 poin dari The Gunners.

Hasil tak maksimal juga diperoleh The Blues Chelsea yang juga hanya bisa bermain imbang 2-2 saat menjamu Wolverhampton Wanderers. Dua gol telat dari Wolverhampton paksakan hasil seri.

Chelsea masih menempati posisi tiga klasemen, berjarak empat poin dengan Arsenal di posisi empat. Memiliki tiga sisa pertandingan, Chelsea berpeluang besar untuk lolos ke Liga Champions.

  • Bagikan