Cegah Omicron, Rutan Samarinda Vaksin Booster Pegawai Dan WBP Lansia

  • Bagikan
Karutan Samarinda, Alanta Imanuel Ketaren (berdiri) tengah mendampingi pengecekan tensi pegawai.

SAMARINDA – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Samarinda kembali gelar vaksinasi Covid- 19, Selasa (22/02/2022).

Pada kegiatan yang berlangsung di Ruang Kunjungan ini, vaksinasi booster diperuntukkan bagi pegawai Rutan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Khususnya lansia, serta dosis pertama untuk WBP.

Vaksinasi jenis Pfizer tersebut dilakukan melalui kerjasama dengan Labolatorium Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (LabkesKaltim).

Sekitar pukul 13.30 Wita, di bantu 4 orang tenaga medis dan administrasi LabkesKaltim serta tenaga medis Rutan Samarinda, satu persatu peserta vaksinasi mulai di pastikan kondisi umum kesehatan.

“Kami percaya dengan vaksinasi lengkap beserta bosster dapat menekan angka penyebaran virus serta mencegah perburukan apabila terpapar Covid-19,” ujar Alanta Imanuel Ketaren Karutan Samarinda.

Karutan Samarinda Alanta Imanuel Ketaren turut melakukan pemeriksaan tekanan darah sebelum mendapatkan vaksin booster.

Pada gelombang awal ini kurang lebih 66 orang pegawai Rutan serta 14 WBP Lansia yang telah melewati 6 bulan masa vaksin kedua menerima vaksinasi booster.

Alanta Imanuel Ketaren menyebutkan bahwa proses pemberiaan vaksinasi akan terus di lakukan hingga seluruh WBP dan pegawai lengkap menerima hingga vaksinasi booster. Meskipun sejauh ini Rutan mengalami kendala kelengkapan indentitas diri dari WBP.

“kendala kami itu banyak sekali Warga bInaan yang tidak memiliki KTP, namun kami akan segera bekerjasama dengan instansi terkait untuk mempercepat proses vaksinasi Warga kami,” jelas Alanta.

  • Bagikan