BPC GMKI Cabang Samarinda Masa Bakti 2021-2023 Resmi Dilantik

  • Bagikan
Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Bung Zet Sulle saat membacakan pidato sambutannya

SAMARINDA – Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Samarinda masa bakti 2021-2023 resmi di lantik oleh pengurus Pusat yang diwakilkan kepada Koordinator wilayah VI Pengurus Pusat, Velya Galyani. Pelantikan dilaksanakan di Gereja Kibaid Jemaat Samarinda, Rabu (30/06/2021) malam.

Pendeta Markus La’lang yang membuka agenda dengan ibadah pembukaan, mengutip dan membagikan firman Tuhan sebagai petunjuk kepada BPC yang akan menjalankan tugas pelayanan yang akan datang.

Selanjutnya, Ketua GMKI Cabang Samarinda, Zet Sulle dalam sambutannya menegaskan bahwa GMKI sebagai organisasi kader dan pelayanan mengajak, membina, dan mempersiapkan kadernya yang berdaya saing dan kritis terhadap permasalahan.

Tak dipungkirinya bahwa sampai saat ni masih banyak kader GMKI Cabang Samarinda yang belum mampu memahami dan mampu melakukan cita-cita besar organisasi, yaitu membawa syalom Allah di tengah-tengah dunia.

“Untuk mewujudkan usaha ini, maka bidang organisasi¬† harus dapat memastikan internalisasi nilai-nilai GMKI dengan baik. sehingga pemahaman ber- GMKI tertanam dalam diri setiap kader,” kata Zet Sulle.

Selain itu, BPC menurutnya harus mengupayakan pengkaderan yang sistematis dan terukur. Harus ada perubahan ekosistem pengkaderan yang adaptif yaitu memperkuat pra Maper atau pasca maper dan LKK di Komisariat dan memperkut LTC di tingkatan Cabang.

“Untuk mengawali kepengurusan ini, maka apa yang baik akan kita lanjutkan, dan yang belum akan kita perbaiki artinya setiap terobosan yang sudah kita lakukan di kepengurusan sebelumnya, akan terus kita perbaharui dan perbaiki setiap kekurangan yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Cabang GMKI Samarinda Masa Bakti 2019-2021, Julneni Rante Kombongan menyampaikan bahwa GMKI Cabang Samarinda selanjutnya harus mampu melihat jauh kedepan, mampu bersaing serta harus siap menyambut dan menyongsong perubahan zaman yang begitu cepat.

“Dengan adanya pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur, maka kader GMKI Samarinda harus terus memupuk dan mengembangkan potensi yang ada,” ungkap Julneni.

Turut hadir dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut, antara lain Pendeta Joni Tandingau M.Pk.K, Pendeta Martina Melly Sappa S, Th. sebagai Gemaba Gereja Kibaid jemaat Samarinda, senior beserta alumni GMKI, Pimpinan Kelompok Cipayung Plus Kota Samarinda, Keluarga Besar Mahasiswa Kristen (KBMK) se-Kota Samarinda dan Kutai Kartanegara.

Hadir pula perwakilan DPD GAMKI Kaltim serta GAMKI Kota Samarinda, perwakilan organisasi kepemudaan Gereja yang ada di Kota Samarinda dan organisasi kedaerahan, dan seluruh pengurus Komisariat dan anggota GMKI Cabang Samarinda. (*)

  • Bagikan