Belgia Sukses Atasi Rusia, Lukaku Persembahkan Gol Untuk Eriksen

  • Bagikan
Romelu Lukaku rayakan gol pertamanya untuk Christian Eriksen

Saint Petersburg – Belgia kembali berhasil catatkan kemenangan atas Rusia, dini hari tadi, Minggu (13/06/2021) di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia. Brace penyerang Romelu Lukaku dan satu gol dari Thomas Meunier mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0.

Jalannya Pertandingan

Bermain menyerang, Negara peringkat 1 FIFA ini tampil penuh percaya diri meski salah satu pemain andalan mereka, Eden Hazard tidak mengisi daftar pemain yang akan diturunkan sejak babak pertama.

Sejak awal laga, Belgia sudah berusaha mencari gol. Hasilnya, sepuluh menit setelah laga dimulai, Romelu Lukaku berhasil namanya di papan skor. Hasil umpan silang dari rekannya berhasil dieksekusi dengan baik. 1-0 Belgia memimpin.

Baca Juga :  Hadapi Ceko, Skotlandia Percaya Diri Tampil Di Kandang

Usai mencetak gol, Lukaku berlari ke arah kamera dan menunjukkan ekspresinya. Gol perdananya ini dipersembahkan untuk rekan setimnya di Inter Milan sekaligus pemain asal Denmark yang sedang dirawat di rumah sakit usai tak sadarkan diri di lapangan, Christian Eriksen.

Unggul 1-0 Belgia sepertinya belum puas. Lukaku dkk terus menekan pertahanan Rusia. Akhirnya gol kedua berhasil didapatkan. Melalui tembakan keras dari pemain pengganti, Thomas Meunier pada menit tiga puluh empat. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga :  Wales vs Swiss, Laga Gengsi Sarat Ambisi

Memasuki babak kedua, Rusia yang tertinggal mencoba untuk mengambil alih permainan. Tim Beruang Merah berusaha mengurung pertahanan Belgia. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan, namun sayang tak ada satupun yang berbuah gol.

Gol ketiga dalam pertandingan ini justru kembali diciptakan oleh Belgia. Romelu Lukaku berhasil catatkan brace nya. Menerima umpan dari Thomas Meunier, penyerang asal Inter Milan melepaskan sontekan yang tak bisa dihalau Anton Shunin. 3-0 Belgia unggul hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, Belgia berhasil menempati posisi pertama klasemen sementara Grup B dengan 3 poin, disusul oleh Finlandia dengan sama lalu Denmark dan diposisi terakhir Rusia. Pertandingan selanjutnya, Denmark akan menghadapi Belgia dan Finlandia tampil melawan Rusia.

Baca Juga :  Bentrok Prancis vs Jerman, Final Yang Terlalu Dini

Susunan Pemain :

Belgia :

1-Thibaut Courtois, 5-Jan Vertonghen, 2-Toby Alderweireld, 4-Dedryk Boyata, 19-Leander Dendoncker, 21-Timoty Castagne, 14-Dries Mertens, 16-Thorgan Hazard, 11-Yannick Carrasco, 8-Yoeri Tielemans, 9-Romelu Lukaku

Pelatih : Roberto Martinez

Rusia:

1-Anton Shunin, 18-Yuri Zhirkov, 5-Andrey Semenov, 2-Mario Fernandes, 14-Georgiy Dzhikiya, 7-Magomed Ozdoev, 11-Roman Zobnin, 23-Daler Kuzyaev, 8-Dmitri Barinov, 17-Aleksandr Golovin, 22-Artem Dzyuba

Pelatih:Stanislav Cherchesov

  • Bagikan