Bantu Ketersediaan Stok Darah, RT 066 Gelar Aksi Sosial

  • Bagikan
Donor darah yang dilakukan RT 066 bekerja sama dengan LazisNu dan PMI

SANGATTA – Aksi Donor Darah dilingkungan Rukun Tetangga (RT) 066 digelar untuk membantu stok darah di Palang Merah Indonesia. Sebanyak 37 Warga yang mengikuti Aksi Sosial tersebut yang sebelumnya telah mempersiapkan diri dengan menjaga kondisi tubuh.

Aksi ini diinisiasi warga RT 066, yang bekerjasama dengan LazisNu dan Palang Merah Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di pelataran Mushola Miftahul Ulum Jalan Apt. Pranoto, Gang Rawa Indah, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara Kutim, Minggu (20/06/2021)

Ketua RT 066, Najamuddin yang didampingi M. Yasin selaku Ketua LazisNu Kutim, mengatakan Aksi Donor Darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga RT 066.

“Warga merasa sedih jika melihat info atau postingan di media sosial ada warga yang membutuhkan darah namun darah tersebut kosong atau tidak tersedia, apalagi ditengah pandemi virus covid-19,” beber Najamuddin.

Najamuddin  menjelaskan warga di RT 066, terdiri dari sekitar 105 Kepala Keluarga yang akan mengikuti kegiatan Donor darah yang ditargetkan akan dilaksanakan tiga bulan sekali.

“Ini juga¬† berguna menjalin silahturahmi antar tetangga, dan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan lomba Toga (Tanaman Obat Keluarga) secara berkelompok dan Sunatan Massal,” tambahnya.

Sementara itu Ketua LazisNu Kutim M. Yasin menjelaskan aksi sosial donor darah terlaksana sesuai dengan program kerja.

Program di Bidang Pendidikan, kesehatan, Ekonomi dan Sosial,” ujar Yasin.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan aksi sosial donor darah ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya bagi LazisNu berkolaborasi dengan RT 066 dan Palang Merah Indonesia.

Pada kesempatan itu pula warga RT 066 di beri kesempatan untuk mengecek golongan darah terlebih dahulu. (*)

  • Bagikan