Bandung Jadi Tuan Rumah Kongres IV, PA GMNI Jawa Barat Temui Ridwan Kamil

  • Bagikan

BANDUNG – Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) akan menggelar kongres IV di Kota Bandung, Juni mendatang. Rangkaian persiapan kongres mulai dimatangkan, salah satunya dengan bertemu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dikutip dari laman infokongres.com dalam pertemuan tersebut, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa kedatangan Alumni GMNI Jabar untuk menyampaikan pesan gembira.

“Kami kedatangan alumni GMNI Jawa Barat mendapatkan kabar gembira bahwa ternyata ada Kongres Nasional di Bandung, tahun ini rezekinya di Kota Bandung, Jawa Barat,” Demikian diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menerima perwakilan alumni GMNI di gedung Pakuan Kota Bandung, Senin sore (19/04/2021).

Baca Juga :  Tim Riset Uji Klinis COVID-19 Undpad, Mulai Buka Pendaftaran Relawan Tahap 3

Kang Emil, sapaannya berharap dengan terpilihnya Kota Bandung sebagai tuan rumah pelaksanaan agenda nasional ini, akan memberikan dampak baik dalam peningkatan perekonomian Kota Bandung.

Terhitung, ratusan kader Marhaenis dari berbagai latar belakang profesi akan hadir di Kota Bandung.

“Kehadiran mereka akan memberikan nilai ekonomi bagi Kota Bandung selama tiga hari. Saya titip, tetap menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 ini mengajarkan, silahkan produktif asalkan menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Nanang Quayari, M.Pd: Alhamdulillah Kabupaten Bogor Akan Berdiri Dua Masjid Al Washliyah

Nantinya kegiatan ini direncanakan berlangsung pada 19-21 Juni 2021. Kang Emil berpesan agar ajang tersebut diharapkan menghasilkan sebuah gagasan baru. Pasalnya, Bandung merupakan rumah gagasan dengan nasionalisme yang tinggi.

Acara kongres juga nantinya akan dimeriahkan dengan festival Bung Karno, seperti kunjungan napak tilas sang Proklamator yakni penjara Banceuy, Gedung Indonesia Menggugat dan makam Marhaen.(Redaksi)

Baca Juga :  Presiden Jokowi Pastikan Buka Acara Kongres IV PA GMNI
  • Bagikan