Anies : Jakarta Hari Ini, Ada 584 Orang Positif Virus covid-19

  • Bagikan

JURNALTODAY.ID JAKARTA – Penambahan kasus positif virus corona baru di Jakarta kembali mencapai angka tertinggi. Hari ini, ada 584 orang yang positif virus corona-19.

“Setiap hari kita mendengarkan laporan ada kasus baru di Jakarta hari ini angkanya besar di atas 400,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam webinar Pelaksanaan Salat Idul Adha dan Kurban di Masa Pandemi, di Jakarta Rabu (29/7).

Baca Juga :  Angka Kasus Positif Covid-19 Tembus Diatas 100.000 di Indonesia

Anies kembali menegaskan, angka tinggi yang dicapai Jakarta didapat karena Jakarta terus melakukan tes secara masif. Ketika menemukan ada kasus baru langsung diisolasi sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kalau di Jakarta hanya ingin nampak angkanya kecil maka Pemprov DKI tidak usah testing dijamin angka COVID langsung turun,” tambah dia.

Baca Juga :  Presidium KAMI Din Syamsuddin menilai pengesahan UU Omnibus Law Ciptaker berpotensi menimbulkan kegaduhan nasional

Anies menuturkan Jakarta sudah berhasil melakukan tes 4 kali lebih banyak dari standar WHO, yakni 10.000 orang per minggu.

“Kami di Jakarta 40 ribu orang per minggu. Dari jumlah itu ditemukan positif 6,3 persen. Kalau tidak ketahuan itu mereka akan menularkan lebih banyak lagi,” ucap dia.

  • Bagikan