Al Washliyah DKI Jakarta Nyatakan Kesiapannya Untuk Penyelenggaraan Rakor MOI Ke II

  • Bagikan
Hendra Gunawan Thaher, Sekretaris PW Al Washliyah DKI Jakarta

JAKARTA – PW Al Washliyah DKI Jakarta nyatakan kesiapan maksimal terkait akan dilaksanakannya Rapat Koordinasi (Rakor) yang ke II Ormas Islam se DKI Jakarta yang tergabung dalam Majelis Ormas Islam (MOI) DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan Hendra Gunawan Thaher selaku Sekretaris PW Al Washliyah DKI Jakarta.

Terkait penyelenggaraan Rakor MOI tersebut, akan dilaksanakan di Hotel Daily In Syariah yang berlokasi Jl. Cempaka Putih Senin, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Juni 2021 mendatang.

Baca Juga :  Ini Alasan Najirah Adi Darma Bersedia Gantikan Sang Suami di Pilkada Bontang

“PW Al Washliyah DKI Jakarta telah mempersiapkan semaksimal mungkin pelaksanaan Rakor MOI ini, sebab bagi kami hal ini merupakan kebanggaan dan semangat untuk melakukan perubahan bagi kondisi umat Islam Indonesia dengan membangun persatuan yang setara, berkualitas dan bermartabat,” ungkap Hendra Thaher kepada Jurnaltoday di Jakarta, Jumat (04/06/2021).

Jika Rakor MOI yang Pertama dilaksanakan bulan Ramadan lalu terdaftar sebelas Ormas Islam. Saat ini telah terdaftar sebanyak 15 Ormas Islam.

Baca Juga :  Kembali KAMI Bersama Mantan Jendral Gatot Nurmantyo Ditolak, Apa Motifnya?

“Meskipun yang baru konfirmasi hadir Rakor MOI yang ke II ini baru 13 Ormas Islam. Ini juga merupakan perjuangan luar biasa,” lanjutnya.

Adapun ke 13 ormas Islam yang telah tergabung dan menyatakan hadir adalah IKADI, PUI, Hidayatullah, Al Washliyah, Matlaul Anwar, DDII, Persis, Syarikat Islam, Ittihadul Muballighin, Al Irsyad Al Islamiyah, Wahidah Islamiyah, Perti dan Parmusi.

Baca Juga :  Narkoba: Ladang Tampang Dan Perang

Untuk Rakor yang pertama berlangsung sangat singkat dan lebih banyak terkait perkenalan ormas masing-masing. Namun kesepakatan untuk bekerjasama dan bergabung di MOI DKI Jakarta dan berupaya pengukuhan dan deklarasinya merupakan keputusan yang strategis.

“Pada pelaksanaan Rakor MOI yang Ke II ini, kita berharap dapat menghasilkan kesepakatan yang maksimal dan terukur. Agar cita-cita untuk mewujudkan perubahan bagi umat melalui MOI DKi Jakarta dapat terwujud,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan