Galaxy A52, A52 5G, dan A72 Membuat Inovasi Menjadi Terjangkau Untuk Semua

  • Bagikan
Samsung Galaxy A Series terbaru membuat semua orang dapat merasakan teknologi yang Awesome dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan

SEOUL – Samsung Electronics Co., Ltd, hari ini mengumumkan Samsung Galaxy A52, A52 5G dan A72, membuat inovasi yang powerful dapat dijangkau oleh semua orang. Jajaran Samsung Galaxy A Series terbaru ini memberikan pengguna kemampuan untuk berkomunikasi dan mengekspresikan diri dengan camera yang Awesome, memanjakan diri pengguna dengan pengalaman menonton yang imersif dengan scrolling display yang smooth, dan menambah ketenangan hati Anda dengan fitur inovatif Galaxy Foundation seperti water-resistance dan baterai yang tahan lama. Galaxy A Series dapat memperluas pengalaman selular Anda dengan memberikan akses kepada Galaxy Ecosystem yang terdiri dari perangkat-perangkat terhubung seperti Galaxy Buds Pro, Galaxy SmartTag dan Galaxy Tab[1].

“Samsung senantiasa berupaya untuk memberikan perangkat yang konsumen inginkan dan perlukan. Oleh karena itu kami memberikan visi melalui Galaxy A Series untuk mendemokrasikan inovasi Galaxy untuk semua orang,” Ujar Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics. “Galaxy A52, A52 5G dan A72 mengemban filosofi brand yang dimiliki oleh Galaxy: inovasi terkini, layanan serta fitur, dengan harga yang terjangkau.”

https://drive.google.com/drive/folders/11YdULeQmkANMAf5dd0FDNZpUT68jSPlq?usp=sharing

Berkarya, berkomunikasi, dan berekspresi dengan kamera awesome

Samsung telah menentukan standar yang tinggi untuk kualitas kamera setiap perangkatnya, tidak terkecuali dengan Galaxy A52, A52 5G, dan A72. Dengan membenamkan inovasi kamera yang Awesome pada Galaxy A series, pengguna dapat menikmati pengalaman memotret dan merekam video yang lebih menyenangkan dan serba bisa.

Pengalaman Menggunakan Kamera yang Serba-bisa – Tangkap foto dan video yang jelas dan tajam dengan mudah berkat quad camera serba-bisa dengan resolusi-tinggi 64MP. Yang mampu secara instant mengubah momen-momen favoritmu dari video 4K ke gambar 8MP beresolusi tinggi menggunakan fitur 4K Video Snap. Scene Optimizers memanfaatkan teknologi AI untuk menangkap gambar dengan pengaturan optimal untuk 30 kategori gambar berbeda seperti, makanan, pemandangan, dan hewan peliharaan.
Stabil di siang dan malam – Baik itu merekam video dance yang sedang trending, atau merekam trik bermain skateboard, OIS (Optical Image Stabilization) memastikan gambar dan video memiliki hasil yang tajam dan stabil. Tidak perlu ragu untuk kehilangan momen-momen penting karena minim cahaya. Night Mode menggunakan multi-frame processing, menghasilkan gambar yang terang dan tajam, meski dalam keadaan gelap.
Mengabadikan konten dengan menyenangkan – Tambahkan style dan keunikan untuk konten-konten yang anda miliki menggunakan AR Emoji dan My Filter. Lebih jauh lagi, anda dapat mengaplikasikan AR Lenses dari Snapchat dengan Fun Mode[2] ketika menjepret konten menggunakan aplikasi native (bawaan) kamera.
Melihat dengan display yang awesome, Terlihat awesome berkat desain yang keren

Samsung meningkatkan pengalaman menonton dengan display yang memukau, menambah gaya penampilan dengan Samsung meningkatkan pengalaman dan style dengan display yang vivid dan desain yang mutakhir untuk merefleksikan hidup anda.

Lebih Terang dan Smooth – Nikmati serial favorit anda dengan Samsung Super AMOLED display. Sekarang hadir dengan 120Hz refresh rates pada Galaxy A52 5G, dan 90Hz pada Galaxy A52 dan A72, pengalaman dalam men-scroll konten menjadi lebih smooth. Anda dapat menonton dan men-scroll konten media sosial bahkan saat berada di luar ruangan berkat 800nits luminance yang telah ditingkatkan.
Pengalaman menonton yang nyaman – Display yang dimiliki juga telah memiliki sertifikasi ‘Eye Care’[3], dan secara otomatis menyesuaikan dengan color temperature pada display berdasarkan pada kebiasaan penggunaan untuk mengurangi kelelahan mata dengan ‘Eye Comfort Shield[4]’

Desain yang keren – Galaxy A Series menampilkan desain fresh yang simple namun bermakna dengan desain soft-edge dan camera housing yang minimal.

Tingkatkan pengalaman anda dengan kekuatan Galaxy Ecosystem yang awesome

Pengalaman Galaxy A Series terbaru disempurnakan dengan koneksi yang seamless, serta berbagai peluang baru yang ditawarkan melalui Samsung Galaxy Ecosystem.

Tetap terorganisir dan terkoneksi – SmartThings menghubungkan dan mengontrol ribuan perangkan dalam lingkungan smart home melalui Galaxy A Series – termasuk perangkat-perangkat wearable, tablet, PC dan televisi. Bahkan, SmartThings Find dapat menemukan perangkat terhubung yang pengguna miliki dengan penunjuk arah yang lebih intuitive dan detail, serta Galaxy SmartTag[5] Bluetooth Locator dapat menemukan perangkat-perangkat atau barang-barang pribadi yang tidak terkoneksi dengan menempelkannya pada barang tersebut. Sehingga pengguna dapat mengubungkan dan menyambungkan ribuan perangkat atau barang dengan Galaxy A Series pengguna.

Nikmati musik bersama tanpa repot – Baik ketika pengguna berpartisipasi dengan workout bareng di rumah atau mendengarkan podcast dirumah bersama kerabat, anda dapat terhubung dan menikmati musik bersama-sama. Music Share, dapat secara mudah mensinkronisasikan smartphone pengguna dengan perangkat yang dimiliki teman anda untuk mebagikan musik tanpa melakukan pairing dengan speaker. Pengguna bahkan dapat men-pair perangkat smartphone dengan dua set perangkat Galaxy Buds dan mendengarkan bersama dengan fitur Buds Together.
Menghubungkan dan membagikan dengan mudah – Quick Share memungkinkan anda untuk mengirim gambar dan video dengan mudah tanpa batasan ukuran file ke perangkat-perangkat Galaxy terdekat, sehingga anda dapat mendapatkan approval cepat sebelum membagikan group selfie. Dengan Private Share[6], pengguna dapat mengubah kepada siapa pengguna ingin membagikan konten, atau membatalkan pengiriman foto dan video bahkan setelah dibagikan hanya dengan sekali klik.

Harapkan dan dapatkan lebih dengan Galaxy foundation yang awesome

Galaxy A Series terbaru hadir dengan berbagai Galaxy essentials yang berhak didapatkan oleh oleh semua pengguna Galaxy.
Spesifikasi Produk

 

Spesifikasi  Galaxy A52  Galaxy A52 5G  Galaxy A72
Display 6.5” FHD+ Super AMOLED

Infinity-O Display (1080 x 2400),  407 ppi

90 Hz refresh rate

6.5” FHD+ Super AMOLED, Infinity-O Display (1080 x2400),  407 ppi

120 Hz refresh rate

6.7” FHD+ Super AMOLED

Infinity-O Display (1080 x 2400),  394 ppi

90 Hz refresh rate

* Infinity-O Display: a near bezel-less, full-frontal screen.

* Screen measured diagonally as a full rectangle without accounting for the rounded corners. The actual viewable  area is smaller due to the rounded corners and camera hole.

Dimensi 

& Berat

75.1 x 159.9 x 8.4mm

189g

75.1 x 159.9 x 8.4mm

189g

77.4 x 165.0 x 8.4mm

203g

Kamera [Front] 

32MP FF (F2.2, 0.8µm)

[Front] 

32MP FF (F2.2, 0.8µm)

[Front] 

32MP FF (F2.2, 0.8µm)

[Rear] 

Main: 64MP OIS AF (F1.8, 0.8µm) Ultra Wide: 12MP FF (F2.2,  1.12µm)

Macro: 5MP FF (F2.4, 1.12µm) Depth: 5MP FF (F2.4, 1.12µm)

*Zoom 

Digital Zoom up to 10X

[Rear] 

Main: 64MP OIS AF (F1.8, 0.8µm) Ultra Wide: 12MP FF (F2.2,  1.12µm)

Macro: 5MP FF (F2.4, 1.12µm) Depth: 5MP FF (F2.4, 1.12µm)

*Zoom 

Digital Zoom up to 10X

[Rear] 

Main: 64MP OIS AF (F1.8, 0.8µm) Ultra Wide: 12MP FF (F2.2,  1.12µm)

Macro: 5MP FF (F2.4, 1.12µm) Tele(3x): 8MP AF (F2.4, 1.0µm)

*Zoom 

Digital Zoom up to 30X

Optical Zoom at 3X

AP  Octa-Core (2×2.3  ㎓ + 6×1.8  ㎓) Octa-Core (2×2.2  ㎓ + 6×1.8  ㎓) Octa-Core (2×2.3  ㎓ + 6×1.8  ㎓)
Memori RAM: 4/6/8GB

ROM: 128/256GB

RAM: 6/8GB

ROM: 128/256GB

RAM: 6/8GB

ROM: 128/256GB

* May differ by model, color, market, and carrier.

*Actual storage available may depend on pre-installed software.

Memori 

& SIM Card

2 slots (SIM 1 + Hybrid)

Micro SD: Up to 1TB

* MicroSD card sold separately. Availability may vary depending on country and manufacturer.  * SIM card sold separately. Availability may vary depending on country and carrier.

* Use of eSIM on Galaxy device may be enabled by software update or disabled in some markets where it is  purchased. Availability of eSIM mobile plan may vary depending on carrier. Check with your carrier if your mobile  network plan supports eSIM.

Baterai 4,500 mAh (typical) 4,500 mAh (typical) 5,000 mAh (typical)
* Typical value tested under third-party laboratory condition. Typical value is the estimated average value  considering the deviation in battery capacity among the battery samples tested under IEC 61960 standard. Rated  (minimum) capacity is 4,370mAh for Galaxy A52, A52 5G, and 4,860mAh for A72, respectively. Actual battery life may  vary depending on network environment, usage patterns, and other factors.
Pengisian Daya  25W Fast Charging
* Wired charging compatible with QC2.0 and AFC.
OS  Android 11
Jaringan  LTE 5G Sub6 FDD,5G Sub6 TDD LTE
* Actual speed may vary depending on country, carrier, and user environment.
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4G+5GHz)

Bluetooth® v 5.0

USB Type 2.0-C

Location (GPS, Glonass, BeiDou, Galileo)

* Galileo and BeiDou coverage may be limited. BeiDou may not be available for certain countries.
Pembayaran NFC

MST (A52 5G KOR Only)

* Available in select markets. Payment solutions and available features may vary depending on market, carrier, and  service providers.
Sensor  Accelerometer, Fingerprint sensor, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, Light sensor, Virtual  Proximity sensor

 

Autentifikasi  Lock type: Pattern, PIN, password

Biometric lock type: Face Recognition, Fingerprint sensor

Audio [Stereo speakers sound by AKG]

Surround sound with Dolby Atmos technology

[Ultra high quality audio playback]

UHQ 24-bit

PCM: Up to 24 bits

[Audio playback format]

MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX,  OTA

[Bluetooth]

Dual Audio: Connect two Bluetooth devices to the Galaxy A52, A52 5G, and A72 to play audio through  the two devices simultaneously.

* The two connected devices may exhibit a slight difference in sound output.

Scalable Codec: Enhanced Bluetooth connection under ambient radio frequency interference. * Available only for certain accessories made by Samsung.

* The two connected devices may exhibit a slight difference in sound output.

* Available only for certain accessories made by Samsung and AKG.

Video [Video playback format]

MP4, M4V, 3GP, 3G2, AVI, FLV, MKV, WEBM

[TV connection]

Wireless: Smart View (screen mirroring 1080p at 30fps)

Ketahanan Air IP67
* Based on test conditions for submersion in up to 1 meter of freshwater for up to 30 minutes. Rinse residue/dry if  wet. Not advised for beach, pool use and soapy water.

 

  • Bagikan