timur Angkat Isu Privasi Dalam Single Ruang Batas Publik

  • Bagikan
timur cover art.

JURNALTODAY.ID, Jakarta РBand alternative pop rock virtual besutan Double Deer Music, timur kini kembali lagi dengan single terbaru bertajuk Ruang Batas Publik.

Menjadi sekuel dari single pertama mereka, Distribusi Normal yang dirilis pada kuartal pertama 2022. Ruang Batas Publik akan menjadi rilisan single terakhir timur sebelum merilis EP pertama mereka nantinya.

Masih dengan warna musik yang terinspirasi oleh movement indie rock dan indie pop pada era 90-an hingga 2000-an, dalam Ruang Batas Publik, timur berbicara tentang kegelisahan akan keberadaan privasi diri dalam kehidupan sosial di era serba digital seperti sekarang ini.

Privasi seperti yang kita ketahui, terkadang terasa sebagai konsep semu di keseharian yang tidak lepas dari penggunaan social media.

Dalam Ruang Batas Publik, timur juga mengajak kita untuk berpikir dan meninjau kembali batas-batas antara ruang publik dan ruang pribadi baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

Di single ini, timur mencoba untuk merefleksikan sebuah opini yang kuat secara lantang lewat penggabungan elemen-elemen seperti riff agresif ala indie rock 90-an, beat konstan bernuansa indie pop 2000-an, serta sentuhan-sentuhan vokal unison.

Ruang Batas Publik sudah bisa didengarkan di platform streaming service pilihan per tanggal 22 Juli.(***/r)

  • Bagikan