banner 728x90

Warga Pesisir Harus Tersentuh Bantuan Sosial, Maming : Di Sana Banyak Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Anggota Komisi I DPRD Bontang Maming (006)
banner 728x90

BONTANG – Anggota Komisi I DPRD Bontang Maming mendorong agar masyarakat pesisir, seperti Gusung dan Tihi-Tihi bisa terakses bantuan sosial.

Hal itu diungkapkan Maming saat rapat bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM), Selasa (13/4/2021) kemarin.

Ia menilai, Dinsos-PM perlu memperhatikan masyarakat pesisir. Menurutnya, daerah yang jauh dari pusat kota, rentan terhadap kemiskinan. Kondisi ini, juga terlihat saat ia melakukan kunjungan ke wilayah-wilayah pesisir.

Baca Juga :  Stok Pangan di Bontang Aman Hingga Lebaran, Rustam Imbau Masyarakat Tak Khawatir

“Saya pernah melakukan kunjungan kesana dan disana itu rentan angka kemiskinan,” ujarnya.

Maming meminta kepada Dinsos untuk mendata secara rinci berapa banyak masyarakat pesisir yang belum mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Upaya itu harus dilakukan, guna menyalurkan bantuan sosial dari program pemerintah pusat. Agar bantuan seperti PKH,  dapat terdistribusi dengan merata dan tepat sasaran.

Baca Juga :  Basri Rase Dimata Penggiat Sosial, Bung Fahmi: Kami Cinta Sosoknya

Karena pihaknya mendapat keluhan dari masyarakat, kata Maming ada yang seharusnya berhak dapat tapi tidak menerima. Justru warga yang mampu malah mendapat bantuan.

“Itu harus dijadikan evaluasi. Apakah saat ini yang terdata masih layak mendapat bantuan atau bisa jadi perekonomiannya sudah membaik,” ucapnya.

“Jadi kelurahan harus memastikan apakah data yang diberikan RT itu sesuai kriteria. Karena kelurahan yang melakukan verifikasi data,” lanjutnya. (006/Redaksi)

Baca Juga :  Wizdan Fauran Lubis : Kembalikan Jabatan Menag ke NU, Muhammadiyah, bila perlu ke Al Washliyah
  • Bagikan