banner 728x90

Wali Kota Resmikan Launching Kapal Si Geo, Kartu Penyandang Disabilitas Melalui Geospasial

  • Bagikan
Walikota Bontang, Basri Rase resmikan launching kapal si geo
banner 728x90

BONTANG – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) menjalankan Aksi Perubahan dengan meluncurkan aplikasi yang bernama Kapal Si Geo.

Gebrakan ini diinisiasi oleh Suratmi, Kasi Rehabilitasi Penyandang Disabilitas DSPM dengan bersinergi bersama Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang).

“Aksi Perubahan ini untuk Kalimantan Timur, baru kita yang melaksanakan, bahkan di Indonesia,” kata Abu Safa Muha, Kepala DSPM dengan bangga dalam sambutannya di Balai Pertemuan Kelurahan Loktuan, Bontang Utara.

Baca Juga :  Tim Satgas Kuda Putih Intens Awasi Praktik Politik Uang

Dirinya mengatakan bahwa target data yang tadinya hanya 200 orang, saat ini sudah mencapai 724 data penyandang disabilitas. “Ini berkat kerjasama dari semua pihak,” ujarnya.

Menurutnya, pemberian nama Kapal ini disertai harapan bahwa aksi ini dapat seperti kapal yang menjembatani antar pulau, aksi ini akan menjadi wadah untuk mempermudah akses dan menjembatani hak-hak para penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Basri Rase Sambut Baik Gambaran Umum DPRD Terkait Lima Usulan Raperda Pemkot Bontang

Wali Kota Bontang, Basri Rase yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa saat ini memang dibutuhkan inovasi mengikuti lajunya gerak zaman.

“Saat ini perubahan begitu cepat, maka kita juga harus berlari cepat, kalau kita tidak mengikuti maka kita akan ketinggalan,” ujar Basri.

Kapal Si Geo ini dapat membuat penyandang disabilitas mendapatkan akses dan pelayanan secara merata.

Baca Juga :  Basri Rase Kembali Nahkodai PKB Bontang

“Perlu diketahui bahwa banyak kaum disabilitas mampu dan tampil lebih baik dibanding kita,” lanjutnya Basri.

Basri berharap dengan adanya Kapal Si Geo ini mampu memicu lahirnya inovasi-inovasi yang berdampak baik di segala sektor.

“Mudah-mudahan bisa menjadi sebuah Aksi Perubahan yang diikuti oleh seluruh OPD yang ada disini dan seluruh daerah Kalimantan Timur,” tandasnya. (*)

  • Bagikan