banner 728x90

Wali Kota Minta Aparatur Negara di Bontang Berikan Pelayanan Publik Secara Humanis

  • Bagikan
Walikota Bontang, Basri Rase, S.Ip
banner 728x90

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase dengan tegas tuntut seluruh sektor pelayanan publik di Kota Bontang untuk selalu memberikan pelayanan maksimal dan humanis.

“Baik itu Dinas, Camat, Lurah, Puskesmas ataupun Sekolah-sekolah harus melayani dengan hati,” ujar Basri saat ditemui awak media di Kelurahan Lok Tuan.

Dalam kepemimpinannya di Kota Bontang ini, Basri – Najirah mengusung visi Hebat Beradab. Hebat, menurutnya adalah Harmoni, Berkelanjutan, Berdaya Saing dan Sejahtera.

Baca Juga :  Ini Alasan Najirah Adi Darma Bersedia Gantikan Sang Suami di Pilkada Bontang

“Kita itu harus berharmoni dan humanis, jangan melihat dari penampilannya tapi kalau dia Warga Bontang, layani dengan dengan baik,” ujar Basri.

“Saya melihat masih ada itu PNS kita atau tenaga honorer, ada orang yang ingin bertanya semacamnya atau bingung, tidak dilayani hanya karena penampilannya, mereka (PNS atau honorer) hanya bolak-balik tapi tidak bertanya, harusnya kan ditanya apa keperluannya,” tegas Basri.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan, Basri Rase Akui Tak ada Persiapan Khusus

Basri mengingatkan bahwa abdi negara yang baik itu adalah yang serius melayani dengan baik.

“Hal itu tidak akan mengubah atau menurunkan wibawa kita di depan mereka,” lanjutnya.

Semua manusia memiliki hak yang sama yang paling mulia di mata Tuhan adalah yang bertaqwa dan memiliki sifat juga kelakuan yang baik.

“Selama ini saya amati teman-teman PNS ini, mohon maaf, masih banyak yang berlaku tidak adil terhadap sesamanya, kalau keluarga dewan baru dilayani atau keluarga Wali Kota atau Wawali baru dilayani,” tegur Basri.

Baca Juga :  Total Pinjaman Modal 5 Miliar untuk UMKM Sejak 2019, Diskop-UKMP Sebut Penyerapan Anggaran Minim

Kata Basri, mereka harus melayani sesuai prosedur dan tidak pandang bulu seperti itu.

Salah satu aksi perubahan menurut Basri adalah bagaimana merubah mindset masyarakat Bontang, utamanya mereka yang sehari-hari bertugas melayani masyarakat untuk menjadi lebih baik, berlaku adil dan sopan dalam melayani. (*)

  • Bagikan