Wali Kota Jaksel, Terpilih Jadi Sekda DKI Jakarta

  • Bagikan

JAKARTA – Wali kota Jakarta Selatan Masrullah Matali terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggantikan Almarhum Saefullah yang wafat disebabkan Covid-19 pada bulan september 2020 yang lalu.

Kabar terpilihnya Marullah telah dikonfirmasi oleh Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono kepada media, Kamis (13/1/21)

Rencananya, Marulllah Matalli bakal dilantik menjadi Sekda DKI pada Jumat ini di Balai Kota DKI Jakarta. Marullah meraih skor tertinggi dalam proses lelang jabatan Sekda DKI Jakarta.

Baca Juga :  Anies Baswedan: Al Washliyah telah berkontribusi kepada ummat dan negara, Selamat HUT yang ke 90

Dalam seleksi tersebut, Marullah bersaing ketat dengan kandidat yang lainnya, seperti Sri Hartati yang menjabat Plt Sekda, Sigit Wdjatmiko Wali Kota Jakarta Utara, Yusmada Faisal Kepala Dinas Bina Marga, dan Andri Yansah Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi.

Marullah Matalli telah menjabat Wali Kota Jakarta Selatan sejak 5 Juli 2018, dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan.Yang manarik bagi Alumnus Universitas Islam Madinah Arab Saudi ini, keaktifan beliau di dunia Dakwah dan sering dipanggil Pak Ustadz. (HT)

Baca Juga :  Pemprov DKI Izinkan Tarawih Selama Bulan Ramadhan
  • Bagikan