banner 728x90

Wakili Wagub Resmikan Kantor JMSI Kaltim, Kadiskominfo: Jangan Sampai Organisasi Hanya Bermanfaat Bagi Segelintir Orang

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Timur meresmikan Kantor Sekretariat di Jalan Suryanata Gang Kopta pada Rabu (23/12/20). Peresmian ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kaltim, Muhammad Faisal mewakili Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Faisal yang baru saja dilantik sebagai Kadiskominfo Kaltim ini mengucapkan selamat atau peresmian kantor sekretariat JMSI Kaltim. Tentu saja atas peresmian ini bisa menjadi sebuah wadah untuk mengkoordinir dan mengayomi media-media di Kaltim, khususnya Samarinda.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Kaltim Gelar RDP Bersama Pemprov Bahas Rekrutmen Direksi Dan Komisaris BUMD

“Penting bagi sebuah organisasi media untuk memberikan koordinasi dan pembinaan terhadap wartawan-wartawan. Mudahan bermanfaat bagi anggotanya, itu pesan dari wagub,” ungkapnya.

Ia merasa bangga dengan Ketua JMSI Kaltim, Mohammad Sukri. Sebab ia telah memberikan perhatian kepada karyawan, wartawan dan bagian IT berupa bonus uang tunai serta tour ke Bali pada Januari 2021 bulan depan.

“Jangan sampai organisasi atau perkumpulan hanya bermanfaat bagi segelintir orang yang jabatannya tinggi seperti ketua, sekjen, bendahara atau pun lainnya. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi media lain untuk memperhatikan karyawan dan wartawannya,” jelasnya.

Baca Juga :  HRS Harus Hadapi Kasus Lama Dugaan Chat Mesum Setelah PN Jaksel Cabut SP3

Sebuah organisasi atau perkumpulan harus ada manfaatnya. Sebab menurutnya, jika sebuah organisasi bisa bermanfaat bagi anggota, pasti semua yang tergabung akan sejahtera.

Sementara itu ditempat yang sama. Ketua JMSI Kaltim, Muhammad Sukri berharap agar semua anggota yang tergabung dalam JMSI bisa mewadai anggotanya untuk bicara kesejahteraan wartawan.

“Itu hal penting karena jangan sampai wartawan di Kaltim tidak dihargai, paling ngga bisa mendapatkan gaji sesuai UMP. Pastinya saya ingin mencoba dan JMSI ini harus jadi pendorong agar terciptanya kesejahteraan wartawan, perlindungan wartawan, bisa taat hukum dan tau etika jurnalistik. Itu yang kita harapkan, jangan hanya semata-mata kita sebuah organisasi tidak bisa berbuat apa-apa untuk wartawan,” urainya.

Baca Juga :  Gabungan Organisasi di Kaltim Tolak PP 22 tahun 2020

Sukri berkomitmen agar semua perusahaan media yang tergabung dalam JMSI bisa gerak cepat walaupun ditengah pandemi Covid-19. Ia tegas menyatakan bahwa kesejahteraan dan perlindungan wartawan adalah hal yang paling utama. (*)

  • Bagikan