banner 728x90

Vaksinasi Kelompok Lansia di Bontang Minim, Alasannya Lokasi Jauh

  • Bagikan
Caps: Penyuntikan Vaksin di Bontang
banner 728x90

BONTANG – Vaksinisasi kelompok lansia di Bontang baru mencapai 30 persen. Dari total 11.840 lansia yang terdaftar.

Juru bicara Satgas Covid-19 Bintang, Adi Permana mengatakan, alasan minimnya partisipasi lansia karena faktor lokasi penyuntikan vaksin yang tergolong jauh.

“Mayoritas beralasan jika lokasinya jauh maka tidak ada yang antar, macam-macam lah alasannya,” kata Adi saat dikonfirmasi, Senin (07/06/2021).

Baca Juga :  Buka Kegiatan Bimtek Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan, Ini Harapan Basri Rase

Selanjutnya Adi menilai, pihaknya telah menyelenggarakan penyuntikan di setiap kelurahan dan pastinya tidak terlalu jauh dari rumah kelompok lansia. Selain itu penyediaan lokasi penyuntikan juga bisa didapatkan di fasilitas kesehatan terdekat.

“Sudah mempermudah para kelompok lansia agar lebih dapat menjangkau lokasi pemberian suntikan Kalau masih ada yang belum datang pun puskesmas terdekat juga bisa melayani vaksinasi buat lansia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ada Kebocoran dan Genangan Air, Panitia MTQ Minta Dinas PUPR Perbaiki Infrastruktur yang Rusak

Contonya, saat 200 lansia yang diundang pada saat vaksinisasi di Kelurahan Lok Tuan, yang hadir tidak mencapai 50 persen.

“Sekitar 70an orang aja yang datang,” bebernya.

Saat disinggung soal efektifitas penyuntikan dengan mendatangi kelompok lansia ke rumah masing-masing, Adi mengatakan jika personil tenaga kesehatan tidak memadai menggunakan mekanisme tersebut.

“Tidak bisa. Tetap kita akan tentukan lokasi vaksin. Kalau tidak bisa. Maka bisa langsung puskesmas saja,” tandas Adi.

Baca Juga :  Wagub Kaltim Bersama Wali Kota Bontang Resmikan TK Islam Kreatif Salsabila Bontang

Berdasarkan informasi yang didapatkan, vaksinasi di Puskesmas Bontang Selatan 1 sudah mulai diselenggarakan sejak Kamis (3/6) kemarin hingga Senin (7/6) ini. (*)

  • Bagikan