Vaksin Covid-19 Tiba Bontang, Dijatah 190 Vial Pada Tahap Ke Dua

  • Bagikan

BONTANG – Pemkot Bontang kembali mendapat jatah vaksin bermerk Sinovac sebanyak 190 vial, untuk vaksinasi tahap kedua. Vaksin itu diantar langsung dari Samarinda, dan tiba di Bontang, Jumat (26/02/2021) sekitar pukul 10.15 Wita

“Sudah sampai, dari provinsi yang antar langsung di gedung Farmasi Kota Madya Bontang, ” ujar Juru Bicara Tim Gugus Covid-19, Adi Permana kepada wartawan melalui via telepon.

Baca Juga :  Pasar Citra Mas Loktuan Ludes Dilahap Sijago Merah

Untuk tahap kedua ini, vaksin dimaksudkan akan menyasar kepada ASN, TNI, Polri, Wartawan, Pedagang pasar dan yang lainya.

Kendati demikian untuk penyaluran vaksin kepada pedagang pasar kemungkinan akan dilakukan di tahap selanjutnya.

Hal itu karena jumlah vaksin yang datang hanya 190 vial. Artinya, hanya ada sekitar 1.536 dosis vaksin yang bisa didiskusikan.

Baca Juga :  Serap Aspirasi Masyarakat, Sutomo Gelar Reses di Kelurahan Lok Tuan

Jumlah tersebut, jauh lebih kecil dari jumlah dosis yang diusulkan oleh pihak dinkes, yaitu sebanyak 13 ribu dosis.

“Untuk tahap ke dua ini datangnya sedikit-sedikit atau berjenjang bisa saja bulan depan datang lagi kuota vaksinasi untuk memenuhi jumlah habis dari kloter ke dua, bukan seperti tahap satu kemarin yang sekali datang langsung keseluruhan,” sambung Adi.

Baca Juga :  KKPB Jadi Wadah Lahirnya Pemimpin Di Kota Bontang

Selanjutnya untuk tahapan penyuntikan, Adi menambahkan, akan di lakukan di bulan Maret mendatang. Terdapat 10 titik lokasi tempat pelaksanaan vaksinasi yang akan dipersiapkan.

“Pelaksanaan di bulan Maret dan sekarang kami sedang mempersiapkan fasilitas kesehatan dan teknis penyuntikan yang akan dilakukan di setiap fakes tunggu saja informasi lanjutan,” tutupnya (qy)

  • Bagikan