banner 728x90

UNIVA Medan Laksanakan Sholat Idul Adha 1441 H dan Pemotongan Hewan

  • Bagikan
banner 728x90

MEDAN – Universitas Al-Wasliyah Medan laksanakan sholat idul adha dan pemotongan hewan qurban tahun ini dilingkungan universitas di jalan Sisingamangaraja medan pada pukul 7.30 pagi.

Sholat Idul Adha 1441H kali ini berbeda dari sebelumnya, karena selain mengikuti syariat Islam juga harus mengikuti standar kesehatan covid-19 ungkap Akmal Samosir selaku ketua panitia.

Lebih lanjut Akmal Samosir mengungkapkan bahwa pelaksanaan sholat id berjamaah tahun ini dilaksanakan di lapangan kampus dengan mansyarat, bagi jamaah memakai masker dan membawa sajadah masing-masing dengan tetap menjaga jarak.

Baca Juga :  Edy Rahmayadi: Sumut Wujudkan Sikap Gotong Royong dengan Daerah mengatasi Pandemi Covid 19

Pelaksanaan sholat di Imami oleh Ustadz Asnil Fazwan Naseh, sedangkan bertindak sebagai khotib langsung oleh rektor Univa Medan Dr. Halfian Lubis.

Dalam khutbahnya, ia menyampaikan bahwa Idil Adha kali ini penguji kesabaran dan keikhlasan kita, diuji kesabaran dan keikhlasan disebabkan musibah pandemi covid-19 dan diuji kesabaran dan keikhlasan yang lainnya adalah bagi mereka yang belum bisa berangkat melaksanakan ibadah haji untuk tahun ini semoga ini semua ada hikmahnya

Baca Juga :  Idul Adha Jatuh Pada Tanggal 31 Juli

Halfian juga berharap agar pandemik virus corona ini segara berakhir dan bagi jamaah haji yang tahun ini tidak dapat berhaji dapat dilaksanakan di tahun depan, hal ini membutuhkan kesabaran dan keikhlasan yang luar biasa.

Ketika Jurnaltoday.id mengkonfirmasi tentang pemotongan hewan qurban Akmal Samosir menegaskan bahwa hewan yang akan disembelih kali ini dua ekor sapi. Jumlah ini tidak seperti biasanya kita memakkumi karena suasana ekonomi yang melemah diakibatkan pandemi covid-19 yang mengglobal, semoga hal ini dapat mengikis kesenjangan antara yang kaya dan yang miskin.

Baca Juga :  Pakai Hijab Bukan Penghalang Anda Untuk Tetap Aktif dan Berprestasi.

“Kami yakin dimasa akan datang dibawah kepemimpinan bapak rektor Halfian Libis akan teradi peningkatan kualitas Univa Medan dengan demikian akan terjadi pula peningkatan hewan qurban dimasa akan datang,” tandas Akmal Samosir.

  • Bagikan