banner 728x90

Ulang Tahun JMSI Yang Pertama, Lulus Administrasi Jadi Kado, Optimis 2021 Jadi Konstituen Dewan Pers

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Genap sudah satu tahun Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) terbentuk. Perayaan ulang tahun pertamanya, dipusatkan di room Orange Rumah Djan, jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, dengan serangkaian agenda webinar nasional, atau secara jarak jauh, Senin (08/2/2021). Hal itu, untuk tetap memperhatikan kondisi pandemi Covid-19.

Acara HUT pertama JMSI, juga dirangkai dengan peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021, yang dipusatkan di DKI Jakarta.

Baca Juga :  Pilkada, Kemenko Polhukam ajak media edukasi masyarakat berdemokrasi

Ketua JMSI Pusat Teguh Santosa mengatakan, di usia satu tahun ini, Banyak hal yang harus diakukan untuk memperkokoh perjalanan JMSI hari ini dan yang akan datang.

“Mari, dengan semangat HUT I JMSI dan HPN 2021 ini, kita benahi Pengda masing-masing untuk menjadikan JMSI yang lebih kokoh lagi,” ucapnya.

Sekjen JMSI Pusat, Mahmud Marhaba menambahkan, kini JMSI secara adminstrasi telah dinyatakan lulus oleh Dewan Pers, hal itu disebut menjadi kado ulang tahun JMSI yang pertama.

Baca Juga :  Terinfeksi Virus Corona, Sadiq al-Mahdi Mantan Perdana Menteri Sudan Tutup Usia

“Mempersiapkan verifikasi faktual bagi Pengda JMSI di 12 provinsi yang akan digelar paling cepat Februari ini,” tegas Mahmud saat memimpin diskusi internal JMSI.

Mahmud pun mengingatkan, beberapa Pengda yang hingga kini belum didaftar di Dewan Pers sebagai anggota JMSI wajib menjadi tugas yang diselesaikan dalam 3 bulan kedepan.

“Terdapat beberapa Pengda yang sudah mengantongi SK, namun belum memenuhi batas syarat minimal jumlah Perusahan Pers didaerahnya wajib dilengkapi dalam waktu yang cepat,” tegas Mahmud.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Pimpin Renungan Suci di TPM Kalibata

Dirinya optimis jika dalam tahun 2021 ini juga, JMSI akan menjadi konstituen Dewan Pers, meski target awal pada HPN 2021 ini meleset karena kondisi Covid-19 yang melanda negeri ini. (Red)

  • Bagikan