banner 728x90

Truk Muat Pasir, Terbalik di Tanjakan Menuju Polres Bontang

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Truk berwarna putih gagal menanjak, akhirnya terbalik ditanjakan, dekat tikungan menuju Polres Bontang. Karena supir truk tak kuasa kendalikan truknya, saat ingin mengganti transmisi.

Imam Safi’i menjelaskan jika truck bermuatan pasir, dengan nopol KT 8578 DE tersebut dari pelabuhan ingin menuju simpang Sangatta. Dalam perjalannya tepat di Jl. Imam Bonjol tepatnya di turunan Polres Bontang truk gagal mendaki karena transmisinya mengalami gangguan saat ini menurunkan gigi 3 ke gigi 2 saat tengah mendaki. Truck pun terbalik disebuah area tanah kosong yang berada tidak jauh dari tanjakan tersebut

Baca Juga :  GMNI Persiapan Bontang Desak Pemerintahan Baru Terapkan Role Model Pembangunan Kota Yang Visioner

“Jadi supir saat hendak ganti dari gigi 3 ke gigi 2 mengalami kerusakan jadi gak bisa pindah gigi sehingga truck meluncur mundur,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. Selasa (22/12/20), pagi.

Ia bersyukur, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka.

“Alhamdulillah gak ada orang dibelakang truck sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya ada kerugian materil saja,” sebutnya.

Baca Juga :  Stok Pangan di Bontang Aman Hingga Lebaran, Rustam Imbau Masyarakat Tak Khawatir

Imam Safi’i pun menyayangkan, atas kejadian tersebut karena kurang telitinya supir dalam mengecek kondisi kendaraan.

“Seharusnya sebelum berangkat kendaraan dicek dengar teliti,” tuturnya.

“Sekarang lagi tunggu mobil crane untuk dievakuasi mobilnya,” tutupnya.

Walobo si supir truck, juga mengungkapkan hal yang sama. Kalau dirinya alami kegagalan saat hendak mengganti transmisi dari gir 3 ke gir 2. Dan juga kesulitan saat menggunakan rem trucknya.

Baca Juga :  Sejumlah SD dan SMP Masih Persiapkan Pembentukan Teknis Panitia PPDB 2021

Ia mengaku hendak berangkat dari tanjung laut dengan membawa pasir, untuk nantinya dibongkar ke daerah Simpang Sangatta.

“Saya dari Tanjung Laut mau ke Simpang Sangatta. Saat itu saya sudah mau belok (sudah ditanyakan) waktu mau ganti gigi gak bisa dan direm juga agak susah,” ungkapnya ditemui di Lokasi kejadian. (*)

  • Bagikan