banner 728x90

Tolak Bongkar Muat Batu Bara di Lok Tuan, Neni Moerniaeni : Saya Orang Paling Komitmen Dengan Lingkungan

  • Bagikan
Neni Moerneini, Walikota Bontang
banner 728x90

BONTANG – Rencana Pelabuhan Batubara yang akan di bangun di Loktuan terus menjadi sorotan publik. Penolakan secara bertubi kian keras dilayangkan berbagai unsur, pejabat publik, masyarakat, hingga aktivis lingkungan.

Tidak terkecuali Walikota Bontang Neni Moerniaeni. Dengan tegas, ia katakan dirinya tidak pernah setuju dengan rencana penggunaan Pelabuhan umum Loktuan untuk di jadikan Area bongkar muat Batubara. Padahal rencana itu sudah ditawarkan sejak lama.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan, Basri Rase Akui Tak ada Persiapan Khusus

“Tidak pernah (menyetujui), makanya saya tidak mau tanda tangan, Kalau saya mau, dari kemarin sudah ditandatangan. Liat aja saya gak mau,” tegas Neni usai menghadiri acara Pemilihan Duta Peduli Sampah, di Pendopob Rujab Walikota Bontang. Sabtu (27/02/2021) pagi kemarin.

Seharusnya dalam operasi bongkar muat batu bara perusahaan dari PT. Belayan Internasional Coal (BIC) punya jalur haulling sendiri. Menggunakan jalur transportasi masyarakat umum, tentunya akan melanggar Beberapa Peraturan Daerah (Perda) di Bontang.

Baca Juga :  Basri Rase Akan Tertibkan Perusahaan Tanpa Ijin

“Kalau batubara kan ada jalan haulling, sedangkan itu kan jalan umum,” lanjutnya.

Sebagai pemimpin daerah, Neni mengaku selalu berkomitmen untuk lingkungan. Perijinan yang berkaitan dengan kerusakan lingkungan, ia sebut tidak akan pernah disetujuinya.

“Saya orang paling komitmen dengan lingkungan,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang membenarkan pihaknya yang telah mengeluarkan izin operasi di pelabuhan tersebut. Karena secara izin pihak pemohon, dinyatakan tidak melanggar aturan jika menggunakan pelabuhan umum Loktuan sebagai lokasi bongkar muat batubara. (Qy)

Baca Juga :  Wali Kota Minta Aparatur Negara di Bontang Berikan Pelayanan Publik Secara Humanis
  • Bagikan