banner 728x90

Tingkatkan Imun, Rutan Samarinda berserta Upt Pemasyarakatan Kaltim gelar Gowes

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Menjaga kesehatan sangat penting di tengah wabah virus corona atau COVID-19. Salah satunya dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga.

Bersepeda saat ini menjadi tren baru untuk berolahraga sekaligus rekreasi di masa pandemi. Namun sebaiknya gowes tidak pergi ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi oleh banyak orang. Gowes jarak jauh pun bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin sehat sekaligus terhindar dari penyebaran COVID-19.

Menurut Alanta Imanuel Ketaren, Kepala Rutan Klas II A Samarinda, bersepeda menjadi olahraga yang tepat untuk meningkatkan imun tubuh seseorang.

Baca Juga :  Utamakan Kesehatan, Gubernur Kaltim Tolak Pembelajaran Tatap Muka

“Saran saya bersepeda harus di lakukan dengan santai bagi pemula, jangan dipaksakan nanti berbahaya, jangan lupa lakukan pemanasan, latihan yang rutin, bersepeda meningkatkan imun tubuh kita,” kata dia.

Hal ini disampaikan olehnya saat di temuin gowes bersama pegawai Upt Pemasyarakatan di bawah Kanwil Kemenkumham Kaltim. Sabtu (29/8).

Olahraga bersepeda dengan menjaga protokol ini di lakukan memang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi di lingkungan Upt Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Seluruh peserta yang kurang lebih seratus orang ini juga di bekali protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan sarung tangan serta menjaga jarak dengan pengguna jalan lainnya, sebelum melakukan gowes yang bertitik kumpul di depan halaman Rutan Samarinda, lalu menuju jalan poros M.yamin, kemudian jalan Cendrawasih, jalan Ahmad Yani, jalan Pemuda, kemudian jalan Kesejahteraan, jalan PM. Noor dan kembali ke titik awal halaman depan rutan Samarinda.

Baca Juga :  GMNI Kaltim Desak LKPJ Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Tahun Anggaran 2020 Dapat Diakses Publik

Alanta Juga menjelaskan, selama gowes berjalan nanti para peserta akan di bentuk dua barisan agar berjarak dengan pengguna jalan lainnya.

Diketahui ada lima Upt Kanwil Kemenkumham Kaltim yang terlibat dalam acara gowes bersama ini. Rutan Klas II A Samarinda Sebagai tuan rumah, Lapas Narkotika Bayur, Lapas klas II A Samarinda, Dan Lapas dan Rutan Tenggarong.

Baca Juga :  Gabungan Organisasi di Kaltim Tolak PP 22 tahun 2020

Kepala Kanwil Kemenkumham serta Kadivpas Kanwil Kaltim pun turut hadir dalam acara tersebut.
Alanta juga menyampaikan jangan sampai niat sehat bersama kali ini malah menjadi sebaliknya. Untuk itu iya meminta kepada seluruh peserta untuk memastikan patuh terhadap protokol yang sudah di sampaikan. (Red)

  • Bagikan