banner 728x90

Tim Terpadu Razia Kafe dan Lokasi Hiburan di Mebidang

  • Bagikan
banner 728x90

MEDAN – Tim Terpadu Monitoring Penegakan Disipiln Protokol Kesehatan Covid 19, malakukan razia protokol kesehatan dan hasilnya puluhan kafe dan lokasi hiburan malam di Medan, Binjai dan Deli Serdang (Mebidang) terkena razia.Yang dilaksanakan jumat malam (18/9/20).

Ada tiga tim yang dikerahkan, yang menjadi target adalah kafe dan hiburan malam yang tidak mematuhi disipiln protokol kesehatan.Ternyata masih banyak yang melanggar protokol kesehatan, seperti tempat duduk rapat dan tidak ada fasilitas cuci tangan. Ungkap Wakil Ketua Tim Monitoring Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 Kolonel Inf Azhar Mulyadi seusai operasi.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Ingatkan Pembangunan IKN Perhatikan Perspektif Lingkungan dan Bencana Alam

Teguran tertulispun dilayangkan kepada kafe dan hiburan malam yang melanggar protokol kesehatan tersebut. Yang kita prihatinkan adalah banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh personal, nampaknya semakin malam kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker semakin abai. Ujar Azhar.

Azhar juga menambahkan patroli ini akan terus dilaksanakan hingga tingkat disiplin masyarakat akan protokol kesehatan semakin terlaksana.

Baca Juga :  Menteri Edhy Terkana OTT KPK, Jokowi: KPK Bekerja Profesional

Dari 25 lokasi yang menjadi sasaran razia, sedikitnya ada 10 tempat yang diproses BAP secara teguran, 50 orang tindakan fisik. Dalam aktivitas razia kami tidak hanya menindak dan memberikan hukuman, namun membagikan hampir 500 masksr secara gratis.

Kita berharap dengan operasi seperti ini, protokol kesehatan manjadi kebiasaan yang dilaksanakan secara disiplin oleh masyarakat, sehingga angka penyebaran Covid 19 bisa ditekan dan menurun secara drastis. Tegas Kolonel Inf. Azhar Mulyadi. (AGP)

Baca Juga :  Verifikasi Hampir Rampung, Disdikbud Pastikan PTM Juli 2021 Berjalan
  • Bagikan