Tim Satgas Covid-19 Bontang Gencarkan Patroli Pengawasan Disiplin Prokes

  • Bagikan
Wakil ketua Satgas Covid-19 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda

BONTANG – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bontang jalankan patroli rutin dalam rangka mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar terus menaati standar protokol kesehatan.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda mengatakan bahwa saat ini upaya pencegahan peredaran virus Covid-19 dengan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Untuk PPKM Mikro, pengawasan diberikan sepenuhnya kepada setiap Kelurahan. Serta kembali melakukan himbauan melalui tim Garda Isoman. Alasannya, penyebaran virus ini terjadi akibat masih banyaknya kelalaian masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Fungsi garda isoman untuk menghimbau serta melakukan tracing terhadap orang yang pernah melakukan kontak langsung pada orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Choirul Huda, saat ditemui awak media, Kamis (24/06/2021) kemarin.

Selanjutnya, untuk pengetatan secara makro pihaknya melakukan kegiatan berupa patroli untuk memberikan peringatan bagi masyarakat agar bisa menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Dengan mensosialisasikan tentang Peraturan Wali Kota terkait pemberian sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan.

“Kita akan rutin selama 10-15 hari kedepan untuk memastikan jika masyarakat harus sadar jika Covid-19 masih menjadi ancaman yang serius,” sambungnya.

Dalam sepekan terakhir, angka yang terkonfirmasi Covid-19 di Kota Taman sudah mencapai puluhan disetiap harinya.

Disinggung soal akankah dilakukan penyekatan di pintu masuk Bontang, pihaknya belum ada wacana terkait penyekatan. Karena saat ini mereka melakukan pencegahan dengan menggalakan program vaksinasi secara massal.

“Rencana di hari Sabtu mendatang akan dilaksanakan Vaksinasi massal di Kodim 0908. Diperkirakan jumlah vaksin yang akan disalurkan mencapai 3000 orang,” ujarnya.

Pelaksanaanya pun akan dilakukan secara bertahap. Perhari, akan disalurkan program vaksinasi sebanyak 300 orang.

“Untuk masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin bisa langsung datang dan langsung mendaftar di Kodim 0908 Bontang,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan