banner 728x90

Tim Gugus Tugas Bontang Bentuk Garda Isoman, Awasi Masyarakat yang Isolasi Mandiri di Tingkat Kelurahan

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Dalam upaya pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Corona Virus (COVID-19) di Kota Bontang, Tim Gugus Tugas akan melibatkan secara aktif masyarakat di lingkungan Rukun Tetangga melalui Gerakan Pendampingan Isolasi Mandiri (Garda Isoman).

https://sg.docworkspace.com/d/sIEXy8qY3seC8gQY

Melalui surat edaran Nomor : 188.65/180/DINKES/2021, diharapkan masyarakat bisa lebih berperan aktif dalam mengawasi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga :  Sentra Gakumdu hentikan dugaan kasus pelanggaran kedua paslon

“Dengan adanya pembentukan tim Garda Isoman ini, akan lebih efektif dalam melakukan pengawasan sampai level bawah lingkungan RT,” kata Adi Permana Jubir Satgas Covid saat di hubungin wartawan via telpon, Jumat (19/2/2021)

Selain itu, untuk mekanismenya ia sebut akan dilakukan lebih sistematis. Agar para relawan lebih mudah dalam melakukan pengawasan, Satuan Tugas COVID-19 tingkat kota, akan memberikan informasi kepada Relawan tingkat kelurahan soal jumlah penderita baru, beserta alamatnya.

Baca Juga :  Si Jago merah Hanguskan Toko Roti

“Kami akan suport semua data ke masing-masing kelurahan. Selanjutnya mereka yang menyampaikan kepada pengurus di relawan Garda Isoma,” jelasnya.

Upaya ini dilakukan untuk menekan angka Covid-19, juga membantu kebijakan Kaltim Silent dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Seluruh program itu ia harap akan efektif untuk menurunkan angka kasus positif Covid-19.

Baca Juga :  Perkuat Hubungan Sesama Manusia, Karang Taruna Tanjung Laut Indah Bagikan Nasi Kotak

“Karena dari beberapa program yang sampai saat ini masih berjalan seperti PPKM dan Kaltim Silent cukup berdampak besar bagi penurunan tren Covid-19,” tutupnya. (Qy)

  • Bagikan