banner 728x90

Tim Gabungan Diskop-UKMP Kembali Turun Menertibkan Pedagang Yang Masih Berjualan di Bahu Jalan KS Tubun

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan ( Diskop – UKMP ) Kota Bontang beserta Tim Gabungan Keamanan, TNI, Polri dan Satpol PP kembali turun kelapangan untuk menertibkan pedagang yang masih berjualan di sepanjang jalan KS Tubun tepatnya dari Pasar sementara sampai Pasar Taman Rawa Indah ( TAMRIN ).

Tim Gabungan ini turun guna menindak lanjuti himbauan atau peringatan yang sudah disampaikan kemarin, Selasa 28 Juli 2020 keseluruh pedagang yang sedang berjualan di bahu jalan.

Baca Juga :  DPD KNPI Kutai Timur Santuni Anak Yatim-Piatu diawal tahun 2021

Dari pantauan jurnaltoday.id pagi ini, Tim Gabungan sudah melakukan penertiban disepanjang jalan yang dimaksud. Namun, masih ada beberapa pedagang yang masih enggan meninggalkan lapaknya diataranya pedagang ayam potong dan pedagang ikan.

Alasannya, lapak yang mereka tempati tidak menggangu aktifitas lalu lintas kendaraan.

Selain itu, kata pedagang ayam yang sempat bersitegang dengan petugas tim gabungan menjelaskan bahwa, mereka berdagang di bahu jalan hanya bersifat sementara saja sampai hari raya Idul Adha.

Baca Juga :  Keluhan Pedagang Pasar Taman Rawa Indah Terjawab Hari ini

“Kami berjualan disini hanya sementara saja, setelah hari raya Idhul Adha kami pindah kebelakang,”tutur pedagang tersebut.

Pun demikian, dengan tindakan persuasif oleh tim gabungan tersebut, emosi pedagang ini mulai surut dan membersihkan dagangan dan lapaknya untuk selanjutnya di bawah mundur ke sebelah parit yang memang tempat tersebut akan dipakai berjualan usai lebaran Idul Adha nanti.

Baca Juga :  Pengurus MES Terbentuk, Ketua Komite IV DPD RI Anggap A-Historis

Nampak dalam rombongan tim gabungan tersebut ada Asisten II Pemkot Bontang Zulkifli, Kepala Diskop-UKMP Drs. Asdar Ibrahim, M.Si, Kepala UPTD Pasar Taman Rawa Indah ( TAMRIN ) Haedar.

  • Bagikan