banner 728x90

Tidak Ada Stok, Vaksinasi Lansia Terhenti

  • Bagikan
Adi Permana, Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Bontang
banner 728x90

BONTANG – Penyaluran vaksin untuk kelompok lansia terbilang lambat. Penyuntikan vaksin kelompok lansia di Bontang kini baru mencapai 24 persen.

Adi Permana selaku juru bicara Tim Satgas Covid-19 mengatakan, target penerima vaksin yang ditetapkan Tim Satgas Covid-19, sebanyak 11.840 lansia. Namun saat ini karena stok pengiriman vaksin terbatas, mengakibatkan distribusi dilakukan secara bertahap.

Baca Juga :  Perludem: Menunda pilkada karena pandemi bukan kegagalan berdemokrasi

“lansia yang sudah kami vaksin sejauh ada 2.767 orang. Nah berarti baru ada 24 persen dari target yang tercapai,” terang Adi Permana, saat dihubungi awak media, Rabu (28/3/2021).

Selanjutnya dirinya mengatakan penyebab terjadinya distribusi minim akibat distribusi vaksin ke Kota Bontang untuk saat ini terhenti. Hal tersebut dikarenakan jatah Pemprov Kaltim terbilang terbatas.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Tetap Dilaksanakan di Bulan Ramadhan

“Gimana kalau di distribusi penyuntikan ya kalau vaksin ya saja tidak ada, Padahal ini sudah waktunya harus vaksin suntikan ke dua. Banyak masyarat sudah yang menanyakan,” sambungnya.

Selanjutnya pihaknya saat ini untuk memastikan distribusi vaksin kepada lansia telah merata menyasar di 15 kelurahan.

“Yang peting bisa merata dulu disemua wilayah. Setiap vaksin yang datang kami langsung gerak cepat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Soal Pembangunan Gedung Uji Kir Dishub : Fleksibel Saja, Tapi Harus Cepat

Dia pun berharap agar pemerintah segara mendistribusikan vaksin sesuai dengan kebutuhan masing masing-masing daerah, sesuai target yang ditetapkan sebelumnya.

“Semoga bisa cepat terdistribusi, kami dikejar target untuk melakukan percepatan vaksinasi Tapi Tapi jatah vaksinnya lambat, bagaimana mau cepat terselesaikan,” tutupnya. (Qy)

  • Bagikan