banner 728x90

Tes Urine Dadakan, Polres Bontang Pastikan Polisi Bersih dari Narkoba

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Polres Bontang menggelar tes urine secara dadakan kepada seluruh personil, Senin (1/03/2021) pagi tadi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan jajaran kepolisian bebas dari narkotika dan obat-obatan terlarang,

Giat itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, beserta pimpinan Polres Bontang. Tes urine ini merupakan program rutin dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan untuk tidak terlibat dalam penggunaan narkoba.

“Pelaksanaan tes urine mendadak ini di ikuti oleh 242 personil Polres Bontang,” ujar Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo kepada wartawan.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Bontang Usulkan Bentuk Tim Independen Untuk Uji Kualitas Air Bekas Lubang Tambang

Kapolres mengatakan proses pengawasan Tes Urine ini juga dipantau ketat oleh Petugas Propam.

“Untuk meminimalisir kecurangan maka Propam bertugas sebagai badan pengawasnya,” sambungnya.

Selain personil yang berdinas di Polres Bontang, tes urine juga diikuti personil jajaran Polsek, termasuk Polsek Muara Badak dan Polsek Marangkayu.

“Yah, kami datangkan semua personil termasuk juga jajaran polsek yang masuk wilayah hukum Polres Bontang seperti Polsek Muara Badak dan Polsek Marangkayu,” sambungnya.

Baca Juga :  Dewan Sebut Polemik Lahan di Bontang, Buat Investor Menjauh

Ia menegaskan, dalam penindakan kasus penyalahgunaan narkoba, pihaknya memastikan tidak akan tebang pilih. Kata Hanifah, sebelum anggota kepolisian memberantas peredaran narkoba yang melibatkan masyarakat sipil, maka perlu adanya contoh yang baik pula dari petugas itu.

“Kami tidak akan menutup-nutupi, jika ada anggota yang terlibat narkoba akan kami tindak tegas dan diproses secara hukum,” ujarnya.

Untuk petugas yang tidak berada di tempat maka akan dilakukan tes urine susulan.

Baca Juga :  Kapolres Baru Bontang Agendakan Makan Siang Bareng Jurnalis Untuk Jalin Silaturahmi

“waktunya kita rahasiakan bagi personil yang belum mengikuti hari ini karena Dinas ataupun sakit,” tegas orang nomor satu di Jajaran Polres Bontang ini.

Adapun Tim pemeriksaan urine ini dilakukan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bontang bersama Tim Analis Kesehatan RSUD Kota Bontang dipimpin Eva Hartati dengan 8 personil kesehatan lainnya.

“Alhamdulillah hasil tes yang dilakukan hari ini tidak ada personile yang dinyatakan positif, semua hasilnya negatif,” tutupnya. (Qy)

  • Bagikan