banner 728x90

Tes Antigen Acak Untuk Lima Pengendara Saat Masuk Ke Bontang

  • Bagikan
Petugas kesehatan saat melakukan tes acak rapid antigen kepada pengendara (istimewa)
banner 728x90

BONTANG – Kurang satu hari menuju lebaran Idul Fitri 1442 H, Pos Keamanan Operasi Ketupat Mahakam 2021 terpantau lancar.

Perwira pengendali Pos Penyekatan Tugu Selamat Datang Bontang, Ipda Supriadi mengatakan, hari ini tim kesehatan melakukan rapid tes antigen secara acak kepada lima pengendara yang berasal dari luar daerah.

“Terpantau hari ini masih saja ada pengendara yang tak memiliki surat rapid antigen, namun tak disuruh putar balik, karena tim kesehatan melakukan random sampling kepada lima pengendara tersebut,” kata Ipda Supriadi, saat ditemui awak media, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga :  Asik Berenang, Bocah 12 Tahun Di terkam Buaya

Adapun kelima pengemudi tersebut mengaku berasal dari Samarinda yang ingin berkunjung ke Kota Bontang.

“Semua dari Samarinda, ada yang alasannya mau mengantarkan barang, ada juga yang memang warga Bontang namun bekerja di samarinda, alhasil mereka langsung diperiksa oleh tim kesehatan yang berasal dari Dinas Kesehatan,” sambungnya,

Pengecekan tersebut tanpa di pungut biaya. Setelah melakukan pengecekan dan hasil ke Kalimantan pun negatif. Pengendara tersebut diperkenankan untuk melanjutkan perjalanan.

Baca Juga :  Kali ke Lima Polres Bontang Menggelar Bakti Sosial Membantu Masyarakat Terdampak Covid-19

“Setelah dicek mereka di persilahkan untuk melanjutkan perjalanan, kedepan jiia didapatkan tidak mengantongi surat izin atau rapid test antigen maka siapapun pengendaranya akan disuruh putar balik dan dilarang masuk ke Kota Bontang,” tutupnya.


Reporter : Muhammad Faridzul Rifqi

  • Bagikan