banner 728x90

Tenaga Pendidik Terima Vaksinasi Covid-19, Raking: Langkah Baik Mendukung PTM di Bontang

  • Bagikan
Raking, Anggota DPRD Kota Bontang
banner 728x90

 

BONTANG – Realisasi vaksinasi Tim Gugus Tugas Covid-19 membawa angin segar untuk pembelajaran tatap muka di Kota Bontang. Pasalnya, vaksinasi sudah dilakukan kepada tenaga pendidik.

Anggota Komisi l DPRD Bontang, Raking mengatakan bahwa hal tersebut merupakan langkah baik serta menunjukkan prioritas pemkot terhadap dunia pendidikan.

Apresiasi tersebut ditujukan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satgas Covid-19 yang telah memberikan jatah vaksinasi kepada para guru yang ada di Kota Taman yang dilakukan di 3 tempat, Kamis (25/03/2021) lalu.

Baca Juga :  Nursalam Ingatkan Pemekaran Wilayah Harus Penuhi Syarat Administrasi

“Tentu saya sangat apresiasi. Artinya pemerintah mendengarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat,” ungkapnya saat dikonfirmasi via telepon, Jumat, (26/03/2021).

Selanjutnya Raking mengatakan, pihak DPRD Bontang telah lama mendorong agar guru menjadi prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi. Sebab, mengingat wacana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah akan segera dilaksanakan.

“April ini sudah simulasi PTM. Juni baru terlaksana PTM,” Sambungnya.

Baca Juga :  Kasus COVID-19 di Bontang Menurun, BW: Tetap Jaga ProkesĀ 

Pihaknya juga menyatakan, agar kedepan para guru di jenjang pendidikan sekolah secara menyeluruh vaksiansi Covid-19. Karena di Kota Taman untuk kasus terkonfirmasi virus corona telah melandai. Jadi saatnya semua aktivitas perlahan kembali normal dan tentunya tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

Ia juga memaklumi proses vaksinasi Covid-19 dilakukan secara bertahap, lantaran jumlah vaksin yang dikirim ke Bontang terbatas.

Baca Juga :  IPAL Pasar Citra Mas di Evaluasi. DPRD Dorong Segera Ada Perbaikan Sebelum Beroperasi

“Harapannya setelah semua guru divaksin, PTM bisa dipercepat,” tutupnya. (004/redaksi)

  • Bagikan