banner 728x90

Tawarkan Visi Misi dan Program, PLBB Nyatakan Siap Mendukung ADIBAS

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, Adi Darma dan Basri Rase (ADIBAS) Gencar bertemu dengan simpul masa dari berbagai kalangan dalam rangka mendapatkan dukungan untuk maju dalam pilkada serentah tahun 2020 ini.

Tadi malam, Minggu (30/8/20) ADIBAS mendatangi tiga lokasi, diantaranya warga Gunung Telihan Bontang Barat, kemudian dilanjut ke warga RT.2 di kelurahan Tanjung Laut, dan terakhir mendatangi organisasi supir truk roda enam yang tergabung dalam Persatuan Leveransir Bahan Bangunan (PLBB) Kota Bontang.

Ditemui usai menikmati sajian makan malam di sekretariat PLBB Jl. Hj. Habibon, Wakil Walikota Bontang Basri Rase mengatakan agenda padat seperti ini sudah biasa ia lakukan dengan relawannya, bahkan dalam semalam biasanya ia bisa sampai mendatangi 6 agenda relawan dalam sehari.

Baca Juga :  Muscab PKB Kaltim, Ketua DPW PKB Kaltim Tegaskan Jangan ada Jarak Dengan Rakyat

“Ini semua adalah bagian dari animo masyarakat untuk ADIBAS, yang menginginkan suatu perubahan,” kata bakal calon Wakil Walikota Bontang Basri Rase.

Lebih lanjut, Basri Rase menyatakan bahwa seluruh kegiatan ini dirinya tidak mengeluarkan dana sepeser pun. Karena murni atas inisiasi dari relawan dan masyarakat yang menginginkannya untuk menang di pilkada tahun ini.

“Yah, seperti kita lihat sendiri, malam ini kami hanya tinggal datang saja, tidak ada kami berikan sesuatu, dan ini hampir setiap hari seperti itu,” ungkap Basri.

Ketika ditanya soal yang ingin ia perjuangkan untuk supir truck lokal di bontang, dirinya menjelaskan bahwa saat ini sebenarnya yang menjadi permasalahan supir truck tersebut adalah kurangnya peran pemerintah dalam memberdayakan para supir lokal dalam proyek besar pemerintah.

Baca Juga :  Dua Pejabat Polres Bontang di Mutasi. Kapolres: Pejabat Baru Segera Menyesuaikan

“Ketika ada investasi proyek di kota Bontang ini supaya betul-betul mereka di akomodir, diberikan sebagaimana sesuai dengan usaha mereka,” ujarnya.

“Kita sebagai pemerintah wajib untuk bantu mereka, karena mereka adalah orang-orang bontang, yang sudah menjadi barang tentu adalah kewajiban pemerintah sebagai pemimpin untuk membantu masyarakatnya,” lanjutnya.

Kemudian, Ketua PLBB Saripuddin (Ical) menyatakan bahwa saat ini dirinya dan seluruh supir truck yang menjadi anggotanya hanya menjadi penonton di kampung sendiri. Pasalnya, setiap pelaksanaan agenda pembangunan proyek pemerintah yang memimpin saat ini lebih memilih agar investor dari luar yang memilih pengangkut bahan bangunan untuk proyek tersebut.

“Atas keputusan semua anggota kami sepakat mendukung bapak Adi Darma dan Basri Rase,” ucap Ical.

Baca Juga :  Buaya Selambai Dievakuasi, BKSDA: itu memang habitanya

“Kami inginkan perubahan dan kami bisa diberdayakan, karena sejauh ini kan kami merasa sebagai penonton di kampung sendiri,” lanjutnya.

Atas dasar hal tersebut akhirnya memutuskan untuk mendukung ADIBAS dalam pilkada serentak pada 9 Desember 2020 nantinya.

Selain itu, pihaknya juga sangat tertarik atas visi misi dan program yang ditawarkan pasangan ADIBAS. Karena menurutnya hal tersebut dapat memberikan kesempatan untuk tenaga kerja lokal dalam berpartisipasi aktif dalam membangun kota Bontang menjadi yang lebih baik lagi, pada periode kepemimpinan 2020-2024.

“Seperti yang tadi dikatakan bapak Adi Darma bersama Basri Rase tadi, bahwa dengan program yang mereka tawarkan didalamnya yang terpenting menurut saya adalah pemberdayaan tenaga kerja lokal,” pungkasnya. (PMN)

  • Bagikan