Tangis Pecah Di Laga Denmark vs Finlandia, Status Pertandingan Ditunda

  • Bagikan
Para pemain Denmark melingkari Christian Eriksen yang mendadak tak sadarkan diri saat laga antara Denmark vs Finlandia sedang berjalan

Kopenhagen – Laga Denmark menghadapi Finlandia terpaksa ditunda diakhir babak pertama. Hal itu disebabkan oleh Christian Eriksen di menit empat puluh dua mendadak tidak sadarkan diri di tengah lapangan.

Pemandangan yang tak biasa itu kemudian direspon oleh pemain Denmark dengan melingkari Eriksen, menutupinya dari sorotan kamera. Hingga kemudian Uefa memutuskan laga tersebut ditunda.

“Pertandingan UEFA EURO 2020 di Kopenhagen ditunda karena keadaan darurat medis,” bunyi pernyataan resmi dari UEFA.

Jalannya pertandingan

Denmark menunjukkan superioritasnya atas Finlandia dalam pertandingan ini. Finlandia yang baru untuk pertama kalinya mengikuti turnamen bergengsi ini dibuat kewalahan oleh aksi Eriksen dan kawan-kawan.

Baca Juga :  Piala Liga Champions 2021 Milik Klub Inggris

Penjaga gawang Finlandia, Lukas Hradecky dibuat jatuh bangun. Terhitung baru tujuh menit laga, dirinya sudah harus mengotori baju setelah menepis tendangan keras terarah Jonas Wind. Selanjutnya di menit lima belas, Hradecky kembali harus mengamankan gawangnya dari ancaman sundulan kepala Pierre-Emile Hojbjerg.

Penjaga gawang Bayern Leverkusen ini benar-benar menjadi penyelamat bagi Finlandia. Di menit sembilan belas, sepakan keras gelandang Inter Milan, Christian Eriksen dari luar kotak pinalti kembali bisa dimentahkannya.

Baca Juga :  Wales vs Swiss, Laga Gengsi Sarat Ambisi

Selanjutnya di menit ke tiga puluh, umpan silang Joakim Maehle menuju Yussuf Poulsen coba dipotongnya hingga harus bertabrakan dengan Jere Uronen.

Sayangnya, kejadian nahas menimpa Eriksen hingga akhirnya pertandingan tidak bisa dilanjutkan. Kejadian memilukan ini tidak hanya disambut air mata oleh Istri Eriksen, pemain hingga staff tim Dinamit, air mata juga tumpah di kursi penonton.

Sebelum usai, tampak doa dukungan diberikan kedua kesebelasan, official serta penonton yang hadir di  Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark.

Baca Juga :  Mengejutkan, Finlandia Taklukkan Denmark

Semoga cepat sembuh, Eriksen.

Susunan Pemain :

Denmark :

1-Kasper Schmeichel; 5-Joakim Maehle, 6-Andreas Christensen, 4-Simon Kjaer, 18-Daniel Waas; 10-Christian Eriksen, 8-Thomas Delaney, 23-Pierre-Emille Hojberg; 9-Martin Braithwaithe, 19-Jonas Wind, 20-Yussuf Poulsen

Pelatih : Kasper Hjulmand

Finlandia :

1-Lukas Hradecky; 18-Jere Uronen, 3-Daniel O’Shaughnessy, 2-Paulus Arajuuri, 4-Joona Toivio, 18-Jukka Uronen; 6-Glen Kamara, 14-Tim Sparv, 8-Robin Lod; 10-Teemu Pukki, 20-Joel Papanjalo

Pelatih : Markku Kanerva

  • Bagikan